Kodam Siliwangi Ajak Masyarakat Mancing di Cikapundung

Kodam Siliwangi Ajak Masyarakat Mancing di Cikapundung

Bagikan:

Dalam memperingati Hut-nya ke-71, Kodam III/Siliwangi akan menggelar acara mancing hiburan bertajuk “Mancing Mania” di Sungai Cikapundung, Bandung, Jawa Barat Minggu (21/5). Kegiatan ini ialah akhir dari rangkaian acara HUT Kodam III/Siliwangi ke-71 yang diikuti masyarakat di seluruh Jawa Barat dan Banten tanpa dipungut biaya.

Kegiatan Mancing Mania saat perayaan HUT ke-70 Kodam III/Siliwangi di Sungai Cikapundung, Bandung. (dok. ayobandung.com)

“Kegiatan mancing ini tidak seperti perlombaan mancing, hanya untuk hiburan saja yang dapat diikuti oleh masyarakat, nantinya juga terdapat door prize dalam acara ini,” kata Waasintel Kasdam Siliwangi Letkol Inf Rudy M Ramdhan selaku panitia kegiatan saat dihubungi melalui telepon, Rabu (17/5).

Pada kesempatan yang sama, Letkol Infanteri Choirul Anam juga menjelaskan, lokasi kegiatan mancing ini terletak di Sungai Cikapundung, di sebelah air mancur Cikapundung River Spot dan dapat diikuti oleh 3000-5000 orang. “Nanti sungai Cikapundung akan dibendung dari area pertokoan Cikapundung sampai Jalan Asia Afrika,” ungkap Choirul.

Pemilihan lokasi yang terletak di tengah kota ditujukan untuk menarik minat masyarakat terhadap kegiatan ini. “Sebanyak 1 ton ikan yang dilepas, yang terdiri dari ikan Mas dan Nila pada acara mancing mania nanti,” ungkapnya.

Kegiatan mancing mania ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap perayaan Hut Kodam II/Siliwangi. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri dan warga, meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kepaduan antara TNI dengan rakyat.

Pada hari yang sama juga diselenggarakan kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan pada pagi harinya, serta juga terdapat acara hiburan, kesenian, dan jajanan makanan natinya di sekitar lokasi. – LP

Bagikan:

Leo Permana

Author

Chat