Kapan Harus Mengganti Benang Dengan yang Baru?

Kapan Harus Mengganti Benang Dengan yang Baru?

Bagikan:

 

Sederhananya, tergantung pemakaian dan perawatan. Pertimbangan untuk mengganti benang dilihat dari beberapa faktor, antara lain, seberapa sering benang dipakai mancing, bagaimana kondisi spot tempat kita mancing, bagaimana penyimpanan dan perawatan sewaktu tidak dipakai, dan jenis benang itu sendiri.

Cara kerja ril turut mempengaruhi umur benang. Kualitas benang pada ril spinning lebih cepat menurun dibanding benang pada ril bait casting. Faktor alam juga berpengaruh seperti sinar matahari, mikro organisme dan enzim-enzim yang bisa membuatnya kaku. Abrasi karena karat pada cincin joran, gigi ikan dan bebatuan membuat benang sudah pasti harus diganti bila ada kerusakan fisik.

Benang yang disimpan di garasi atau di gudang rumah harus lebih sering diganti dibanding benang yang disimpan di ruangan dengan kondisi dan suhu terjaga. Banyak profesional mengganti benang mereka setiap kali akan menjalani event. Harga benang tidak terlalu mahal bila dibandingkan dengan trip mancing yang gagal.- Tim SM

 

Bagikan:
Chat