Joran Seperti Apa yang Cocok Untuk Dipakaikan Benang PE ?

Joran Seperti Apa yang Cocok Untuk Dipakaikan Benang PE ?

Bagikan:

 

Ring guide harus jenis Silicon Carbide (SIC), berbahan seperti keramik meski bukan keramik. Bahan ini sangat keras, kuat terhadap panas dan gesekan. Seperti ring merk Fuji yang sudah pas untuk mancing di perairan Indonesia, action dari joran tergantung dari target yang akan dipancing. Dibandingkan jenis lain, material SIC bisa sudah cukup bagus. Harga per piece nya lumayan mahal. Penggunaan joran dengan ring guide berbahan SIC tergolong terlalu dipaksakan bila hanya dipakai untuk memancing di kolam, yang cukup menggunakan benang mono. Untuk benang mono, menggunakan ring dengan jenis keramik biasa sudah cukup.

Karena biasa memancing dengan tehnik popping dan casting, saya pakai ring guide berbahan keramik. Ring guide ada beberapa jenis, yang paling dikenal yaitu silicon carbide dan alconite. Ada joran-joran khusus casting berbahan alconite. Mayoritas joran-joran keluaran sekarang sudah memakai ring SIC dan alconite. Joran berbahan keramik bisa diketahui dari kartu yang terlabel pada ring joran.- Didi Afandy

Bagikan:

Didi Afandy

Seorang IT Support di sebuah perusahaan bercoding system. Gemar mancing sejak SD. Kini sedang menggemari memancing ikan Baronang menggunakan joran tegeg.

Chat