Shino Magical; Senar Fluorocarbon Andalan Untuk Mancing Casting

Kemampuan terbaik dari senar fluorocarbon adalah tingkat penyamarannya yang setara dengan kejernihan air, dan Shino Magical menjadi salah satu yang paling terdepan dalam daftar senar fluoro untuk kebutuhan mancing casting.

Selain faktor pengetahuan angler, pilihan jenis senar utama memang cukup mempengaruhi efektifitas dalam menaklukan buruan ikan. Senar yang digunakan menyesuaikan kondisi spot dan target ikan yang tepat, tentu dapat meningkatkan peluang untuk mendulang tangkapan. Seperti halnya ketika ingin mancing casting pada spot air tawar, pemilihan senar fluorocarbon menjadi salah satu pilihan yang paling ideal.

Fluorocarbon dipilih karena keunggulan fitur penyamarannya yang menyerupai tingkat kejernihan air, sehingga membuat senar tak kasat mata hingga umpan seolah melayang-layang layaknya sebuah magic.

Fitur ini pula yang tersemat dalam senar Magical besutan brand Shino. Senar ini dibuat dengan bahan material 100% Fluorocarbon yang membuat fitur tak kasat mata dalam air ini berfungsi dengan baik (invisible water).

Lalu mengapa senar fluorocarbon diklaim oleh para produsen alat pancing sebagai senar yang paling tak terlihat di dalam air? Karena secara teknis senar fluorocarbon memiliki sifat pembiasan cahaya yang sama dengan air, sehingga hampir tak terlihat di dalam air. Dengan begitu, senar fluorocarbon menawarkan banyak keuntungan untuk pemancing karena sifatnya yang tembus pandang.

Selain itu, karakter dari senar Shino Magical tidak mudah menyerap air dan cenderung kaku, sehingga saat digunakan di dalam air maupun saat kering di darat, tekstur senar ini tidak akan banyak berubah atau lebih solid.

Kendati begitu senar besutan Shino ini juga memiliki tingkat elongasi tinggi yang mendekati senar nylon, sehingga tekstur Shino Magical masih cukup halus dan cocok digunakan untuk mancing casting. Serta yang tak kalah penting Shino Magical tersedia dalam ukuran panjang sampai 100 m.

Artinya senar ini juga cocok untuk semua kondisi air dari sisi kejernihan atau kekeruhannya. Secara teoritis, senar ini akan meningkatkan kemungkinan umpan yang tersambung di ujungnya disambar ikan.

Secara spesifikasi, senar Magical Shino hadir dalam ukuran diameter 0,12 mm sampai 0,60 mm dengan kekuatan maksimal mencapai 6 lb. Dengan spesifkasi tersebut, senar ini mampu beradu kekuatan dengan target ikan yang mencapai bobot 2,7 kg.

Sumber: Shino