Seribu Pemancing Siap Ramaikan ‘Mancing Sidat Hepi’ di Kebumen

Kebumen, SAHABATMANCING.COM – Guna memperingati hari jadinya ke-3, komunitas mancing Sidat Mania Kebumen (SMK) akan menggelar perlombaan mancing sidat di Sungai Luk Ulo, Karangsambung, Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu, 26-27 Oktober 2019. Besarnya potensi serta tingginya antusias pemancing sidat di Kebumen membuat panitia menargetkan seribu peserta mancing dalam lomba ini.

Sidat Mania Kebumen.

Lomba mancing sidat ini diselenggarakan untuk merayakan hari jadi SMK yang ke-3 serta memperingati hari sumpah pemuda. Seperti pada penyelenggaraan sebelumnya, lomba sidat ini bertujuan untuk ajang silahturahmi antar pemancing sidat baik antar grup/komunitas atau perorangan se-Jateng dan DIY.

“Dimana (lomba ini) diharapkan mampu menjalin hubungan (antar pemancing) yang lebih akrab dan harmonis. Serta ajang bergengsi juga antar pemancing dalam merebutkan juara,” ujar Ketua SMK, Hafid Yaqdhan melalui pesan singkat, Rabu (11/9).

Hafid menyebutkan, lomba dengan tema ‘Mancing Sidat Hepi’ ini rencananya akan menargetkan peserta sebanyak 1000 pemancing. Para peserta tersebut diproyeksikan berasal dari Kebumen dan sekitarnya.

Tidak hanya Jawa Tengah, besarnya potensi sidat di Kebumen membuat SMK juga mengundang pemancing-pemancing sidat dari wilayah lainnya. Sementara untuk memenuhi kuouta peserta, panitia akan mengundang pemancing dari Purwokerto, Purworejo, Magelang hingga Yogyakarta.

Besarnya potensi sidat di Kebumen membuat panitia membuka kuota pendaftaran sebanyak 1000 peserta. Terlebih Yogyakarta, lanjut Hafid, menjadi wilayah dengan antusias mancing sidat terbesar menuju Kebumen.

“Perorangan maupun komunitas mancing Yogyakarta kerap datang mancing ke Kebumen. Terkadang rombongan menggunakan 4 bus dalam jangka waktu satu bulan sekali,” tambah dia.

Dengan biaya pendaftaan sebesar Rp15.000, peserta berpeluang mendapatkan hadiah jutaan rupiah serta piala. Guna memudahkan pendataan peserta, pendaftaran akan ditutup pada 25 Oktober 2019 atau H-2 sebelum acara.

Pendaftaran hubungi: (Hafid 087737930615)