Semarak 400 Castinger Ramaikan Anniversary ke-5 Saung Desa

Bekasi, SAHABATMANCING.COM – Saung Desa Big Fish Strike (BFS) merayakan hari jadi mereka yang kelima dengan menggelar ‘Fun Fishing with Castinger’ di Situ Kong Kani, Sumbersari, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/12). Tak kurang dari 400 castinger ikut memeriahkan perayaan hari jadi tempat wisata pemancingan (fishing ground) terbesar di Kabupaten Bekasi tersebut.

Sekitar 400 castinger memadati Situ Kong Kani, Pebayuran, Bekasi, Jawa Barat dalam rangka perayaan Anniversary kelima Saung Desa, Minggu (16/12). Situ yang terletak di sebelah selatan Saung Desa ini dibuka secara khusus untuk menjadi venue fun fishing. SAHABATMANCING/HRP

Perayaan HUT Saung Desa BFS yang kelima ini terasa sangat spesial karena digelar dengan konsep ala Kopdar Silaturahmi Castinger. Pihak Saung Desa menyulap Situ Kong Kani yang terletak di tengah-tengah kampung Pacing Bedeng, desa Sumbersari, kecamatan Pebayuran sebagai arena penyelenggaraan fun casting.

Meski berada di antara pematang sawah, akses menuju lokasi sudah di-setting agar dapat dijangkau dengan melalui pintu sebelah selatan Saung Desa. Sehingga para peserta bisa menuju Situ Kong Kamo dengan melalui area dalam kompleks tempat wisata pemancingan tersebut.

Muhammad Nusalim selaku dewan penasihat acara mengungkapkan jika pihaknya sengaja ingin mengemas acara anniversary kelima Saung Desa dengan nuansa yang berbeda. Ia mengaku sudah sejak lama merencanakan untuk menggelar kegiatan di arena terbuka dengan atmosfir pedesaan yang kental.

“Kalau di kolam Big Fish Strike dengan ikan-ikan predator kan sudah biasa, jadi kami memang ingin memberikan nuansa yang berbeda ala hangatnya kebersamaan kopdar castinger. Semoga teman-teman castinger bisa merasakan suasana alam pedesaan di Saung Desa,” ujar pria yang akrab disapa dengan Haji Nursalim itu kepada SahabatMancing.com, Minggu (16/12).

Gayung pun bersambut, sekitar 400 castinger dari Jabodetabek dan luar daerah tumpah ruah meramaikan event Anniversary kelima Saung Desa. Para castinger yang turun dengan warna-warni jersey kebanggan dari beragam komunitas, saling berbaur memancarkan nuansa hangat kebersamaan. Haji Nursalim membuka langsung jalannya agenda mancing bersama secara simbolis di tengah-tengah Situ Kong Kani.

Muhammad Nursalim (yang memegang joran) secara simbolis membuka resmi agenda Fun Fishing with Castinger dalam rangka Anniversary kelima Saung Desa, di Situ Kong Kani, Pebayuran, Bekasi, Minggu (16/12).

Pada hari itu, ratusan pasang kaki para pegiat mancing casting berderetan memenuhi setiap sisi Situ Kong Kani. Mereka tidak hanya penasaran untuk mencecap potensi spot baru yang khusus dibuka untuk merayakan HUT Saung Desa, tapi juga ingin berjabat erat dengan sesama saudara yang disatukan dengan hobi yang sama.

“Saya sangat takjub dengan respon yang luar biasa dari teman-teman castinger yang mendukung acara ini. Kami dari Saung Desa tentu ingin memberikan sesuatu yang sangat luar biasa juga kepada para castinger. Karena tanpa dukungan castinger dan pemancing lain, Saung Desa bukan apa apa,” tambahnya.

Lebih lanjut, dalam sesi mancing casting ini terpilih peserta atas nama Andi Susandi yang keluar sebagai juara umum. Pemancing dari komunitas Ciracas Wild Fishing (CWF) ini, berhasil mendaratkan target ikan Gabus terpanjang dalam agenda fun fishing itu. Atas torehannya ini, Andi berhak memboyong hadiah utama berupa satu set alat pancing dari Shimano dan Reel Curado DC.

“Ini turnamen perdana yang saya ikuti, awalnya saya juga kurang percaya diri bisa jadi juara setelah strike Gabus. Namun alhamdulilah seneng sekaligus tegang karena bisa juara. Ini mungkin memang sudah rezekinya jadi juara,” pungkasnya.

Selain hadiah untuk para juara, pihak panitia juga menyediakan undian grandprize utama berupa Reel Antares DC, LCD TV, dan Smartphone bagi peserta yang beruntung.

DAFTAR JUARA FUN FISHING WITH CASTINGER ANNIVERSARY KE-5 SAUNG DESA

JUARA NAMA KOMUNITAS HASIL
1 Andi Susandi Ciracas Wild Fishing Gabus 26 cm
2 Andri Al Caruba Craze Fishing Team Gabus 23 cm
3 Bams Tea BFC Subang Gabus 20 cm