Sea Floor Control Arrow; Si Ramping Penembus Dasar Samudera

Metal Jig Sea Floor Control Arrow didesain untuk menembus dasar samudera di perairan yang berarus deras sekalipun.

Variasi metal jig Sea Floor Arrow yang tersedia dalam beberapa pilihan warna.

Teknik jigging begitu diandalkan oleh para pemancing untuk mendulang para predator dari dasar laut. Salah satu alasan teknik jigging begitu diandalkan yaitu dari fleksibelitasnya untuk menggugah berbagai target ikan, mulai dari target ikan dasaran seperti’ Kerapu, Ruby Snapper. Ikan Pelagis macam keluarga Trevally, Tenggiri, dan Tuna, hingga ikan air dalam seperti Eskolar dan Oilfish.

Dengan ragam keunggulan tersebut, banyak produsen alat pancing merilis amunisi terbaik untuk mengaplikasikan teknik jigging. Namun kurang afdol rasanya bila membahas teknik jigging bila tak menyinggung komponen umpan atau dalam hal ini disebut metal jig. Ya, metal jig merupakan ujung tombak dari keberhasilan teknik jigging dalam menarik minat para predator.

Meskipun untuk aspek rate strike kembali kepada kemampuan pemancing sendiri dalam mengaplikasikan teknik jigging, namun jangan pandang sebelah mata pemilihan metal jig untuk keefektifan salah satu teknik sportfishing tersebut. Sebagai salah satu produsen brand metal jig kenamaan, Sea Floor hadir dengan memproduksi artificial lure khusus jigging.

Ada banyak jenis metal jig besutan Sea Floor yang beredar di pasaran. Salah satu yang menjadi andalan adalah metal jig Arrow. Sea Floor Arrow merupakan jig jenis tail weighted dengan bentuk panjang yang memiliki titik berat di bagian ujung kepala atau ekor jig.

Umumnya jig ini digunakan untuk teknik mancing fast dan speed jigging karena karakteristiknya yang didesain meluncur deras ke dasar dengan cepat. Untuk itu, Sea Floor Arrow sangat cocok digunakan dalam spot air dalam dengan kondisi arus yang cukup deras. Jig ini dapat menghasilkan performa optimal bahkan di bawah tekanan arus dasar yang sulit sekalipun.

Sehingga memudahkan pemancing untuk mengendalikan action jig yang lebih ringan untuk kawanan predator di dasar laut. Secara teknis, Seafloor Control Arrow memang didesain untuk bergerak secara alami layaknya mangsa yang tengah mengejar kilatan cahaya di atas permukaan. Karakter jig ini sangat cocok untuk memburu ikan dengan tingkat agrestifitasan tinggi seperti Tuna, Amberjack hingga GT.

Untuk variasi, jig besutan Sea Floor ini memiliki ragam pilihan warna dan motif yang bisa disesuaikan dengan kondisi spot dan target ikan. Mulai dari fosfor, chrome atau silver, merah dan glow in the dark (GID). Namun untuk ukuran, jig ini hanya tersedia dalam ukuran 500 gram saja.

Siap-siap untuk mendapat sambaran hebat ketika metal jig mulai diturunkan dan pergunakan juga joran yang mumpuni demi pengalaman mancing yang optimal.

Sumber: Sea Floor Control Arrow