Rod Shimano Basstera GS; Didedikasikan Bagi Pegiat Galatamania

Sebuah joran dengan segudang fitur kompleks bagi pegiat mancing kolam pemancingan dan galatama (Galatamania).

Rod Basstera GS besutan Shimano. Joran ini ditujukan bagi pegiat mancing di kolam pemancingan.

Riuh pemancing Galatama di Indonesia memang tidak ada habisnya. Mancing di kolam pemancingan seolah tak mengenal waktu baik itu pada hari biasa atau bahkan saat akhir pekan sekalipun. Kalau sudah begitu, kelengkapan amunisi mancing juga jadi perhatian demi memuluskan hobi untuk mancing di kolam Galatama. Beberapa brand alat pancing meluncurkan seri tackle khusus bagi pegiat pemancing Galatama. Tak terkecuali dengan Shimano yang mendapuk Rod Basstera GS di deretan pertama joran khusus mancing ‘empang’ tersebut.

Bukan Shimano namanya bila tak memunculkan diferensiasi dibanding para kompetitor dikelasnya. Secara spesifikasi, Rod Basstera GS dibalut dengan bahan material carbon hollow yang disertai dengan ring fuji dalam batang jorannya. Sesuai bahan bakunya yaitu carbon hollow, joran ini amat ringan digunakan dan didesain untuk lebih sensitif serta lentur (fast action) terhadap sambaran ikan.

Sebagai bahan acuan, dudukan ril (reel seat) dari joran ini sudah standar CI four yang memiliki keunggulan dari segi bobot yang lebih ringan. Bahkan keunggulan ini setingkat lebih baik dari spesifikasi Fuji yang sudah ternama akan kualitasnya. Kemudian Rod Shimano Basstera didesain dalam format dua piece dengan balutan warna biru benderang.

Untuk soal ketangguhan, joran ini jangan dianggap sebelah mata. Shimano menyematkan teknologi HI-Power X yang mampu menyelaraskan kemampuan batang joran saat mendapat tekanan dari sambaran ikan. Teknologi ini sendiri merupakan konstruksi lapisan blank pada joran yang dibentuk secara diagonal hingga membentuk pola ‘X’.

Lebar pita blank membentuk sudut lilitan yang membungkus bagian batang disetel halus sesuai dengan spesies ikan target. Sehingga dengan konstruksi Hi-Power X menghasilkan batang yang lebih tangguh namun tetap memastikan lengkungan yang akurat saat strike.

Belum lagi hadirnya fitur tambahan knob EVA di sisi handle joran, untuk memberikan sensasi genggaman yang stabil saat digunakan. Untuk harga, Rod Basstera dibanderol kisaran Rp1,9 juta untuk di pasar ritel.

Dalam pengaplikasiannya, rod Bassterra lebih tepat digunakan untuk mancing target ikan Mas. Jadi bagi anda penggemar Galatamania ikan Mas, jangan lewatkan joran Shimano Basstera dalam daftar amunisi anda.

Sumber: Aneka Raya Pancing