Rod Maguro Artillery; Paket Lengkap Joran Slow Jigging

Bila anda tengah mencari rod kelas medium-light khususnya untuk mancing slow jigging dengan sentuhan cita rasa teknologi Jepang, Rod Maguro Artillery bisa menjadi salah satu jawaban.

Rod Artillery besutan Maguro jadi amunisi tepat bagi pegiat jigging khususnya untuk pengaplikasian teknik slow jigging.

Bila membahas mancing dengan teknik jigging, salah satu amunisi yang cukup vital selain metal jig adalah joran (rod). Pemilihan joran yang tepat, tidak hanya dapat mengoptimalkan action umpan saat memompa metal jig saat retrieve, namun juga memaksimalkan kekuatan untuk fight dengan buruan ikan saat strike.

Salah satu joran jigging yang perlu menjadi perhatian ialah rod Artillery Maguro. Joran jigging besutan house brand ini hadir dengan beragam fitur dan keunggulan yang layak untuk dicoba.

Pertama dari bahan material, Artillery dibalut dengan bahan material carbon yang lebih ringan. Penggunaan bahan carbon ini memunculkan efek daya lentur yang lebih reaktif ketika mendapat daya tarikan dari ikan, sehingga sangat kompatibel bila digunakan untuk mancing teknik slow jigging.

Belum lagi joran ini juga didesain dengan model Japanese style yang amat ergonomis ketika digunakan untuk retrieve umpan. Manfaat joran dengan desain khas negara Jepang ini, membuat daya pompa joran lebih ringan ketika digunakan sehingga meminimalisir efek pegal dan lelah sesuai trip mancing.

Tak lupa Artillery Maguro juga menyematkan ring Fuji dengan frame stainless steel yang tahan karat. Seperti diketahui, ketangguhan dari ring Fuji ini amat tangguh untuk menahan gesekan senar ataupun PE agar tidak cepat haus dan panas.

Dari segi spesifikasi, rod Maguro Artillery hadir dalam tiga jenis sesuai ukuran panjang joran. Mulai dari Artillery 195 cm, 201 cm dan 223 cm. Ketiganya sama-sama memiliki karakter sebagai joran dengan action medium. Namun untuk kapasitas senar utama, masing-masing jenis joran memiliki kelas yang berbeda.

Untuk jenis 195 cm, senar yang digunakan adalah kelas PE 2 dan berat jig tertinggi 150 gram dengan drag maksimal mencapai 6 kg. Kemudian untuk jenis 201 cm, senar yang digunakan adalah kelas PE 1,5 dan berat jig 120 gram dengan drag maksimal 7 kg. Terakhir Artillery 223 cm memiliki kelas PE 2,5 dengan maksimal lure 250 gram dan kekuatan drag mencapai 7 kg.

Dari laporan para pemancing yang sudah menggunakan Artillery Maguro, cukup memberikan gambaran betapa joran ini cukup tangguh digunakan untuk bertarung dengan buruan ikan. Salah satu joran yang layak untuk dikoleksi bagi para pegiat mancing jigging.

Salah satu laporan trip mancing saat menggunakan rod Maguro Artillery oleh Ecka Debuzz di perairan Papua.

Sumber: Maguro