Ribuan Barramania Semarakan Event Manbar Kakap Putih Di Indramayu

Ribuan Barramania Semarakan Event Manbar Kakap Putih Di Indramayu

Indramayu, SAHABATMANCING.COM – Komunitas Predators Barramundi Indramayu (PBI) baru saja menyelenggarakan event Mancing Bareng Kakap Putih, di tepian Kali Cilet, Kandanghaur, Losarang, Indramayu, (23/6). Tidak kurang dari 2000 pemancing ikut unjuk gigi dalam event perayaan hari jadi komunitas barramundi Indramayu tersebut. Kali Cilet pun diperkenalkan kepada Barramania sebagai salah satu spot alami Barramundi potensial di Pantai Utara.

Pemancing dari komunitas Angler Jarang Mancing merayakan kemenangannya atas raihan salah satu anggotanya yang berhasil masuk ke podium juara utama. (Dok/Purwantono)

Kegiatan Mancing Bareng Kakap Putih ini diikuti sekitar 2000 pegiat Barramundi dari berbagai komunitas di wilayah Pantura seperti; Indramayu, Cirebon, Subang, Karawang, Sumedang, Tegal, Pekalongan, Jakarta, Tangerang, hingga Semarang. Menurut Purwantono selaku ketua komunitas PBI, jika peserta terjauh datang dari Tangerang dan Semarang.

“Mereka hadir jauh-jauh untuk meramaikan event mabar yang diselenggarakan oleh sesama pegiat Barramundian. Alhamdulilah acara berjalan dengan baik dan lancar. Cuaca juga sangat bersahabat selama acara berlangsung. Terima kasih kepada semua pihak yang ikut ambil bagian dala  kegiatan ini,” ujar Purwanto kepada Sahabat Mancing, (24/6).

Ribuan pemancing yang mengikuti Manbar KAkap Putih yang digelar oleh komunitas Predators Barramundi Indramayu (PBI), di Kali Cilet, (23/6).

Lebih lanjut, ribuan Barramundi Mania yang hadir dalam agenda mabar iniseolah juga ingin merayakan momentum halal bi halal yang umum dilakukan pasca lebaran Idul Fitri. Mereka bersama-sama bersilaturahmi sekaligus mengeksplorasi kali Cilet yang bermuara langsung ke laut Jawa.

“Menurut mereka spotnya masih sangat bagus dan berpotensi. Karena kelestarian kali, badan air dan lingkungan di sekitarnya masih terjaga. Kedepan mungkin event seperti ini akan terus diselenggarakan untuk mengenalkan lebih luas lagi potensi Kali Cilet,” tambahnya.

Ia berhadap dengan kebesaran potensi kali Cilet, kian banyak pemancing khususnya pegiat Barramundi yang memilih Indramayu sebagai daftar spot mancingnya. Terlebih tidak banyak spot liar yang masih potensial dengan kehadiran spesies Kakap Putih sebagai penghuni alaminya.

“Paling utama kami ingin mejadikan kali Cilet sebagai sarana pariwisata bahari terbaik di Indramyu. Untuk menuju kesana, Untuk itu kami harap kepada para pemancing juga tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan di setiap wilayah yang disinggahinya,” pungkasnya.  

Dalam event ini, tiga pemancing yang masuk ke dalam podium juara berhak atas hadiah sepeda motor untuk juara pertama dan kedua, serta mesin cuci untuk juara ketiga. Kemudian dibagikan juga grand prize utama berupa satu unit sepeda motor kepada peserta yang mendapatkan undian.

JUARA NAMA BERAT IKAN (kg) KOMUNITAS
1 Bewok 14,65 Angler Jarang Mancing
2 Piyan 1,7 Mancing Mania Cirebon
3 Hilmi 1,3 Tegal Gubuk Fishing Team
Chat