Reel Daiwa MG Z; Ril Tangguh Kaya Fitur

Reel Daiwa didukung dengan fitur terkini seperti digital gear, twist buster dan backlash system yang menopang performa reel saat digunakan.

Reel Daiwa MG Z 2000

Bila berbicara produk ril, rasanya tak afdol bila tidak membahas produk-produk dari Daiwa. Ya, produsen alat pancing asal Jepang ini dikenal sebagai produsen yang kerap menelurkan ril ‘badak’ dengan segala inovasi kecanggihannya.

Daiwa memiliki banyak varian ril yang ditujukan untuk para pegiat mancing air asin, salah satunya adalah ril Daiwa seri MG. untuk seri ini, Daiwa telah meluncurkan versi terakhirnya yaitu Daiwa MG Z. Lalu apa saja pembaharuan yang dilakukan dibanding edisi sebelumnya?

Secara umum, ril pabrikan Jepang ini masih menggunakan material produksi yang sama, yaitu full alumunium terutama pada bagian spool dan handle serta bahan komposit pada bagian body. Kegunaan bahan material ini sangat amat diperlukan bagi peranti yang ditujukan untuk mancing di spot air asin.

Material komposit dan alumunium memastikan komponen di dalam ril akan terlindungi dari sisa-sisa air laut yang bersifat korosif.

Kemudian dari sisi fitur, ril ini didukung dengan banyak keunggulan seperti fitur digital gear, yang berfungsi meminimalisir gesekan pada gear secara digital. lalu fitur Twist buster dan Backlash system pada spool, yang berfungsi menjaga senar agar tidak melintir dan tetap terjaga pada posisinya. Fitur inilah yang menjadi inovasi terkini dari Reel Daiwa MG Z edisi terbaru.  

Tidak hanya itu, untuk menjaga putar handle agar tetap halus saat diputar, reel MG Z disematkan 6 bearings dengan gear ratio 5,3:1. Lalu agar mudah digenggam, ril ini dibalut dengan eva knob pada bagian handle.

Dari segi harga, ril ini memang ditujukan bagi segmen menengah keatas sehingga harga yang dipatok cukup tinggi. Pemancing perlu menyiapkan kocek mulai dari Rp500 ribu sampai di atas Rp 1 juta untuk mendapatkan ril ini tergantung ukuran ril yang dibutuhkan..