RCI Promosikan Wisata Bahari Sidoarjo Lewat Lomba Mancing di Tlocor

RCI Promosikan Wisata Bahari Sidoarjo Lewat Lomba Mancing di Tlocor

Bagikan:

Sidoarjo, SAHABATMANCING.COM – Paguyuban Rental Car Indonesia (RCI) mengadakan lomba mancing di Wisata Bahari Tlocor, Desa Kalisogo, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Sabtu (31/8). Perlombaan yang diadakan di kolam pancing Desa Kalisogo inii dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin.

Ilustrasi lomba mancing di kolam. Sahabatmancing.com/Rama Vijaya

Dewan Pimpinan Pusat RCI, Khoirul mengatakan, kegatan ini digelar oleh RCI sebagai bentuk upaya guna mempromosikan potensi wisata mancing di Sidoarjo. Pelaksanaan menjadi semakin ramai karena lomba mancing ini dijadikan sebagai momentum memperingati HUT RI ke-74.

“RCI merupakan suatu organisasi berskala nasional. Karenanya di setiap kabupaten/kota memiliki Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Tujuannya memperkenal potensi yang dimiliki Sidoarjo dalam bidang pariwisata,” jelas dia seperti dikutip Momentum.com, Senin (2/9).

Guna merealisasikan promosi wisata di Sidoarjo agar kian mahsyur, pihaknya berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Sidoarjo dalam bidang akomodasi untuk mengembangkan destinasi wisata.

“Bagi kami pariwisata tak lepas dari adanya transportasi yang menunjang. Untuk itu perlu peran pemerintah,” tambah Khoirul. Ia juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang menyempatkan hadir dan membuka acara.

Selain Wakil Bupati Sidoarjo, lomba mancing ini, dihadiri sejumlah pejabat. Diantaranya Kepala Desa Kalisogo Fajar Sodiq, Kapolsek Jabon AKP Sumono, Perwakilan Dispora Sidoarjo, Pribadi Jatmiko dan Perwakilan RCI Jawa Timur.

“Lomba mancing ini bakal mendorong agar sejumlah komunitas di Sidoarjo melakukan hal-hal positif untuk kemajuan Sidoarjo. Seperti halnya yang dilakukan RCI itu,” jelas Wakli Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin.

Secara pribadi, Nur Ahmad mengapresiasi penyelenggaraan acara ini karena lomba mancing oleh RCI ini turut menyukseskan promosi destinasi wisata di Tlocor, Sidoarjo. Diantaranya destinasi rekreasi keluarga mancing bersama, wisata naik perahu dan wisata pulau Lumpur Sidoarjo.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi referensi destinasi wisata keluarga serta meningkatkan pendapatan pariwisata di Sidoarjo terutama Wisata Baharai Tlocor itu,” tutupnya.

Bagikan:
Chat