Ratusan Barra Mania Sambut Anniversary ke-2 Big Barra Bekasi

Bekasi, SAHABATMANCING.COM – Sekitar 600 pegiat mancing Barramundi meramaikan event mancing bareng dalam rangka anniversary ke-2 Big Barra Bekasi, di tambak Pondok 2, Babelan, Kabupaten Bekasi, Minggu (6/10). Di sela-sela acara mabar, kembali diselenggarakan juga kegiatan bakti sosial berupa santunan anak yatim dan lansia bagi masyarakat di sekitar desa Hurip Jaya tersebut.

Para peserta mancing bareng kumpul bersama di sela-sela perayaan HUT kedua komunitas Big Barra Bekasi, di desa Pondok 2, Babelan, Kabupaten Bekasi, Minggu (6/10). Selain kegiatan mancing bareng, kembali komunitas Big Barra juga menghelat acara santunan anak yatim serta lansia kepada masyarakat di sekitar desa Pondok 2. (Dok:SAHABATMANCING/Heksa R.P)

Seperti edisi tahun sebelumnya, komunitas Big Barra Bekasi kembali merayakan hari jadi mereka dengan menggelar mancing bareng (mabar) dan santunan anak yatim serta lansia, 5-6 Oktober 2019.

Bila pada edisi tahun lalu kegiatan lomba dan santunan digelar di kampung Beting, Muara Gembong, pada perayaan anniversary yang kedua Big Barra memindahkan venue acara di kampung Pondok 2, desa Hurip Jaya, kabupaetn Bekasi.

Selain sebagai diferensiasi, dipilihnya kampung pondok 2 sebagai tempat kegiatan lomba dan santunan, karena faktor kemudahan akses serta tentunya ketersediaan spot mancing potensial berupa pematang tambak-tambak yang luas.

Event tahun ini ada peningkatan dari segi peserta mabar maupun jumlah penerima santunan anak yatim dan lansia. Kemudian lokasi yang kami pilih kali ini juga masih bisa diakses dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Jadi peserta dari luar daerah juga bisa ikut ambil bagian,” ujar Mansyur Surya, ketua komunitas Big Barra Bekasi, kepada SahabatMancing.com, Minggu (6/10).

Pematang tambak di sekitar hilir sungai Cikeas yang dipilih sebagai spot mancing bareng Barramundi.

Lebih lanjut, dari data yang masuk ke panita, ada sekitar 600 peserta baik dari komunitas maupun perorangan yang ikut serta dalam acara mancing bareng HUT kedua komunitas Big Barra. Diantaranya ada yang datang dari komunitas mancing dari luar daerah seperti dari Indramayu, Cirebon dan Tegal.

Mereka sudah mulai berdatangan ke lokasi acara sejak Sabtu Sore (5/10), untuk kemudian diberangkatkan menggunakan perahu katir menuju pematang tambak di hilir Pondok 2, Bekasi. Di lokasi tambak, para peserta mengeksplor tambak-tambak yang mahsyur akan potensi ikan Kakap Putih.

Di sela-sela acara mabar, kemudian dilakukan kegiatan santunan kepada anak yatim dan lansia yang bermukim di sekitar desa Hurip Jaya. Tercatat ada sekitar 58 anak yatim & piatu serta 86 orang tua lanjut usia yang diberikan santunan.

“Alhamdulilah warga sekitar sangat berterima kasih atas kegiatan santunan yang dilakukan di lingkungan mereka. Selain itu mereka juga sangat mendukung jalannya acara mancing. Semoga hubungan baik ini bisa diterus berlanjut di waktu yang akan datang,” tambahnya.

Kegiatan santunan anak yatim dan lansia yang dilakukan secara simbolis oleh perwakilan peserta dan komunitas mancing.

Tak lupa Mansyur mewakili panitia juga menghaturkan rasa terima kasih kepada semua pihak, yang mendukung acara mancing bareng dan santunan anak yatim. Menurutnya tanpa support dari banyak pihak, acara HUT kedua komunitas Big Barra tak akan mungkin terlaksana.

“Berkat support para peserta, sponsor dan juga warga sekitar, acara mabar bisa berjalan sukses dan acara santunan bisa tersampaikan kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Berikut Daftar Juara Mancing Bareng HUT kedua Komunitas Big Barra Bekasi

JUARA NAMA PESERTA BERAT IKAN (kg) ASAL/KOMUNITAS
Terberat 1 Panglima 1,34 MFB
Terberat 2 Candra 0,80 AFC
Terberat 3 Kipot 0,65 MALINU
Terberat 4 Tri Jaya 0,61 PAB
Terberat 5 Deongi 0,60 BMC