Puluhan Tim Mancing Bersiap Rebut Piala Kapolda Banten

Gelaran fun fishing Piala Kapolda Banten siap untuk diselenggarakan di perairan Pulau Tunda, Serang, Banten, 6-7 Juli 2019. Sebanyak 25 tim akan unjuk gigi untuk menentukan siapa yang paling terdepan memboyong piala Kapolda Banten.

Fun Fishing Piala Kapolda Banten 2019.

Event ini merupakan puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-73 yang digagas oleh Polairud Polda Banten. Sekitar 25 tim mancing dari kawasan Banten, Jakarta, Bogor, dan Bandung akan berlayar ke spot pulau Tunda untuk berlomba.

Sebelum kegiatan fun fishing dimulai, acara akan diselingi dengan kegiatan bakti sosial berupa pembagian seribu paket sembako bagi masyarakat Karangantu dan pulau Tunda.

Richar Sandi selaku panitia mengungkapkan, pembagian seribu paket sembako ini dalam rangka pengabdian korps Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73.

“Kapolda Banten, Bapak Tomsi Tohir langsung yang akan memberikan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat. Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat di hari jadi Bhayangkara ke-73,” ujar pria yang dinas di korps Polair Polda Banten tersebut.

Lebih lanjut, sebagai puncak acara, agenda fun fishing sendiri baru akan dimulai pada pukul 15:00 Sabtu (6/7) sore waktu setmpat. Peserta diwajibkan untuk mendaftar ulang terlebih dahulu dan mengikuti technical meeting dan arahan dari Dir Polair Polda Banten, Nanang Syaifuddin.

Piala Kapolda Banten yang akan diperebutkan oleh tim mancing yang mengikuti perlombaan, Sabtu-MInggu, 6-7 Juli 2019. Sahabatmancing.com/Heksa R.P

Kemudian baru pada pukul 19:00 malam, peserta akan dilepas langsung oleh Kapolda Banten dari dermaga Karangantu. Peserta akan diberi waktu untuk mengeksplor berbagai spot potensial di sekitaran utara Teluk Banten selama satu malam.

Baru pada keesokan harinya pukul 12:00 siang, peserta wajib sudah harus kembali bersandar ke dermaga untuk melakukan penimbangan. Bagi peserta yang masuk ke dalam podium juara tiga terbaik, disiapkan hadiah berupa 1 unit motor dan Piala Kapolda Banten, uang tunai Rp5 juta dan Rp3 juta, masing-masing bagi juara satu, dua, dan tiga.