PEMANCING DAN PENDAKI GUNUNG ADALAH ‘SAUDARA KEMBAR’

PEMANCING DAN PENDAKI GUNUNG ADALAH ‘SAUDARA KEMBAR’

Jakarta, SAHABATMANCING.COM – Memancing dan mendaki gunung adalah dua kegiatan yang memiliki orientasi yang cukup berbeda. Jika mendaki gunung orientasinya adalah untuk menapaki ketinggian gunung untuk menuju puncaknya. Lalu jika memancing adalah orientasinya untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan di dasar perairan sungai, danau, ataupun lautan.

Maguro Fishing Team mengajak para pengunjung untuk berbagi pengalaman selama mengeksplorasi alam Indonesia, dalam acara talkshow di event pameran Indofishing 2020, (15/3).

Namun jika ditelaah secara mendalam, ternyata baik memancing maupun mendaki gunung adalah dua kegiatan yang memiliki kesamaan. Setidaknya secara proses keduanya sama-sama mengeksplorasi alam namun dengan caranya masing-masing.

Hal inilah yang disampaikan oleh pembicara dari Maguro, Lastiyo Kusumo dan Anjas Asmara dalam kegiatan talkshow di tengah gelaran Indofishing 2020, Minggu (15/3). Menurut Lastiyo, jika pemancing dan pecinta alam merupakan saudara kembar yang identik, karena ada banyak kesamaan yang bisa dilakukan bersama.

“Bukan hanya memancing dan mendaki gunung bisa digeluti secara bersamaan. Diluar itu pehobi kedua kegiatan tersebut juga kalau sudah berkumpul pasti akan saling bertanya mengenai gunung apa saja yang sudah didaki? Begitu juga dengan pemancing yang akan menanyakan spot mana saja yang sudah disinggahi?,” ujar Lastiyo, di hadapan pengunjung Indofishing, (15/3).

Senada dengan hal tersebut, Anjas Asmara juga menambahkan jika pemancing dan pegiat naik gunung sejatinya sama-sama sebagai penikmat keindahan panorama alam. “Karena keduanya sama-sama menggeluti hobi untuk mensyukuri sekaligus menikmati keindahan alam yang mereka lalui selama menjalani hobi baik mancing maupun mendaki gunung,” tambahnya.

Untuk itu dalam talkshow kali ini, Maguro mengangkat tema ‘Dunia Pancing Indonesia: Exploring Indonesia’ di hari terakhir Indofishing 2020. Dalam talkshow ini, Maguro berbagi cerita dan pengalaman tentang perjalanan trip mancing Maguro Fishing Team di beberapa daerah di Indonesia, meliputi; di pelosok Lampung, Tulungagung, Kebumen, Rajaampat.

“Di kesempatan ini kami ingin menunjukan bahwa alam Indonesia sangat indah dan lengkap untuk dieksplorasi. Tak peru jauh-jauh ke luar negeri karena semua sudah tersedia di bumi Nusantara,” pungkas Lastiyo, yang juga sebagai komandan Maguro Fishing Team tersebut.

Diakhir acara, Maguro mengajak beberapa pengunjung terpilih untuk turut menceritakan pengalaman petualangan mereka dalam mengeksplorasi alam Indonesia. Pengunjung yang terpilih untuk berbagi cerita mendapatkan bingkisan berupa merchandise dari Maguro.

Chat