Pameran IFTE Edisi Ketujuh Resmi Dibuka

Jakarta, SAHABATMANCING.COM – Event Indonesia Fishing Tackle Exhibiton (IFTE) edisi ketujuh resmi dibuka di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (7/11). Bersama dengan puluhan peserta pameran dari berbagai brand dan pelaku industri mancing di Indonesia, mereka mengkampenyakan Jelajah Negeri Dengan Mancing untuk menggaungkan pesona spot mancing tanah air ke khalayak pemancing luas.  

Para perwakilan peserta pameran IFTE 2019 berkumpul bersama di panggung utama untuk melakukan sesi foto seusai seremoni pembukaan acara. IFTE 2019 akan diselenggarakan selama empat hari dari 7 November sampai 10 November 2019. (Dok: SAHABATMANCING/Rico Prasetio)

Seperti yang diungkapkan oleh Rivai Susanto, selaku ketua pelaksana event IFTE. Menurut Rivai, Indonesia adalah negara luas dengan tingkat populasi yang besar.

Sudah tentu ini bisa menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk menjadi yang terdepan dalam menghadirkan potensi mancing terbaik, setara dengan negara-negara penggila mancing seperti Amerika, Jepang dan sebagainya.

“Itu dari sisi pemancing. Kalau dari sisi pelaku industri alat pancing Indonesia adalah pasar yang besar dengan berbagai macam potensi spot mancingnya. Sehingga diharapkan dengan menggeliatnya hobi mancing di tanah air juga bisa meningkatkan manfaat secara bisnis bagi pelaku industri mancing,” ujar Rivai dalam sambutannyan saat pembukaan IFTE 2019.

Tak lupa ia juga berterima kasih kepada para komunitas mancing dan peserta tenant pameran yang mau ikut hadir dan berkontribusi dalam penyelenggaraan IFTE 2019. Lanjut Rivai, tanpa mereka semua, ajang pameran alat pancing IFTE tidak akan bisa berkembang setiap tahunnya sampai hari ini.

Tampak atas penyelenggaraan pameran alat pancing Indonesia Fishing Tackle (IFTE) 2019, di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Dok: SAHABATMANCING/Rico Prasetio)

“Dari tahun ke tahun kita bisa melihat acara IFTE selalu ada peningkatan, baik dari segi pengunjung maupun tenant yang ikut serta. Berarti industri mancing tanah air terus berkembang seiring berjalnnya waktu. Positifnya bagii teman teman pemancing, akan semakin banyak pilihan alat pancing yang bisa mereka dapatkan,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Achmadi Na, selaku pembina Forum Castinger Indonesia (Forcasi), juga mendukung penuh tema besar yang diangkat dalam IFTE edisi tahun ini. Terlebih ia bersama rekan-rekan castinger lain juga kerap mengeksplorasi spot-spot potensial yang banyak terpendam di luasnya alam Indonesia.

“Selama kami berkunjung ke daerah-daerah, banyak teman-teman pemancing dari luar Ibukota yang berharapn agar ajang IFTE juga bisa diselenggarakan di kota mereka. Saya kira ini bisa jadi pertimbangan bagi para produsen dan brand alat pancing untuk melirik kota-kota lain di Indonesia yang tak kalah potensialnya,” terang Achmadi.

Seperti diketahui, pameran IFTE 2019 diikuti sekitar 20 stand pameran dengan lebih dari 50 brand alat pancing. Pameran alat pancing tahunan ini akan diselenggarakan selama empat hari dari 7 November sampai 10 November 2019. Di akhir acara akan dibagikan grandprize total 2 unit sepeda motor bagi pengunjung yang beruntung.