Warga Mancing di Jalan Tol Madiun

Madiun, SAHABATMANCING.COM – Banjir bandang yang melanda ruas Tol Ngawi – Kertosono Km 603-604 akibat meluapnya air sungai karena curah hujan tinggi memang melumpuhkan akses berkendara. Warga yang penasaran  berbondong-bondong datang untuk melihat banjir dari atas overpass, bahkan sambil melakukan kegiatan mancing.

Banjir di Tol Ngawi – Kertosono KM 603. Antara

Air sungai yang meluap ikut merendam tambak budidaya ikan milik warga di tepian tol. Indro (40), warga sekitar mengatakan dirinya sengaja datang tidak hanya untuk melihat banjir namun juga memancing ikan.

“Ini mancing sambil lihat tol penasaran katanya banjir. Lumayan dapat satu kilo sehari kemarin, sudah dua hari ini,” ujar Indro kepada detikcom, Jumat (8/3).

Tidak tanggung-tanggung, ia memancing dari pagi hingga sore. Satu kilogram ikan yang ia bawa pulang terdiri dari ikan mujair, lele dan nila. “Alhamdulillah dapat ikan banyak dari mancing dan menjaring untuk lauk anak-istri,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi di lokasi, warga yang hadir untuk memancing tersebut tidak hanya membawa peralatan pancing (peranti), namun juga menggunakan jaring.

Kanit PJR Polda Jatim, AKP Bambang Hariyono mengatakan ruas tol yang tergenang sudah kembali dibuka dan sudah bisa dilalui kendaraan pada Jumat (9/3) pukul 02:30 WIB. RPS