Warga Gunungkidul Diduga Terjatuh Saat Mancing di Tebing Sodan

Warga Gunungkidul Diduga Terjatuh Saat Mancing di Tebing Sodan

Bagikan:

Gununkidul, SAHABATMANCING.COM – Seorang warga asal Gunungkidul, Muhamad Anur Ridwanudin (22) diduga terjatuh saat memancing di tebingan karang Pantai Sedahan, Gunungkidul, Jogja. Tas dan peralatan pancing yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) menambah kuat teori korban terjatuh ke laut.

Pencarian seorang pemancing yang diduga terjatuh saat mancing di tebing Sodan, Pantai Sedahan, Gunungkidul, Jogja dilakukan oleh petugas gabungan. Foto: Kumparan

Seperti dikutip Kumparan, petugas Siaga Kantor Basarnas Yogyakarta pada pukul 09.30 WIB, Senin (25/2) mendapatkan informasi dari SAR Linmas 1 Sadeng bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa dimana seseorang pemancing diduga terjatuh dari tebing Pantai Sedahan.

Mendapat laporan tersebut, 30 menit kemudian, Kantor Basarnas Yogyakarta menugaskan 1 regu penolong berjumlah 4 orang, dibantu 4 personel Unit Siaga Basarnas Gunungkidul. Pencarian juga dilakukan menggunakan 1 unit perahu jukung milik SAR Linmas Wilayah 1 Sadeng.

Namun hingga pukul 11.00 WIB, pencarian oleh petugas gabungan juga belum membuahkan hasil selain penemuan tas serta alat pancing milik korban di lokasi mancing. Pada penemuan pertama oleh keluarga korban tersebut, kejanggalan terjadi karena peranti pertama dan kedua berada di bawah tebing dengan posisi tali saling mengait.

Keterangan dari pelapor, Wasdi Raharja (57), korban pergi dari rumah pada Minggu (24/2), pukul 12.00 WIB. Korban berpamitan akan memancing ke Pantai Sedahan namun hanya seorang diri.

Hingga malam tiba, korban belum juga pulang. Keluarga yang merasa khawatir akhirnya memutuskan untuk mencari ke Pantai Sedahan. Keluarga tiba di parkiran Pantai Sedahan pada pukul 23:59 WIB dan masih terlihat motor korban berada di parkiran.

Dibantu tukang parkir Pantai Sedahan, Samirin (60), keluarga melakukan pencarian kembali ke lokasi mancing seputaran Pantai Sedahan. Setibanya di salah satu lokasi mancing yang berjarak 1 km dari parkiran (Tebing Sodan) pada pukul 03.00 WIB, Samirin menemukan alat pancing dan tas di atas tebing yang dipastikan pihak keluarga itu adalah milik korban.

Dilakukan beberapa panggilan teriakan, namun tidak ada jawaban dari korban. Setelah itu keluarga melaporkan hal tersebut ke sekretariat Tim SAR Linmas Wil Ops I Sadeng. RPS

Bagikan:
Chat