Talkshow Komunitas 100% Nyobok di IFTE 2016

Talkshow Komunitas 100% Nyobok di IFTE 2016

Bagikan:

Komunitas penghobi mancing, 100% Nyobok melakukan talkshow pada pameran alat pancing IFTE 2016 di Piazza, Mal Gandaria City, Sabtu (17/9). Berbagai program serta pengenalan terhadap komunitas asli Solo, Jawa Tengah tersebut dilakukan salah satunya program ‘Gemar Ikan’.

Nunu Nugraha, salah seorang perwakilan dari 100% Nyobok mengatakan, program Gemar Ikan sudah diadakan sejak dua tahun lalu.

mba-nunu-saat-talk-show-ifte-2016
Mbak Nunu Nugraha (kanan) sedang melakukan penjelasan mengenai program-program dari komunitas 100% Nyobok

Pada tahun pertama, komunitas ini memberikan ikan siap saji sebanyak 40-an kilogram. “Sementara pada tahun selanjutnya disediakan sebanyak 100 kg ikan Nila,” jelas dia.

Program ‘Gemar Ikan’ bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya makan ikan untuk masyarakat. Namun dikhususkan kepada anak-anak agar mendapatkan asupan nutrisi terbaik bagi mereka yang masih duduk dibangku Taman Kanak-Kanak. “Intinya ingin menumbuhkan kesadaran bahwa makan ikan itu penting,” kata Nunu.  Mewakili rekan-rekan komunitas, Nunu berharap agar kegiatan ini bisa dilakuka dengan intensitas serta kuantitas ikan lebih besar.

Untuk peran dari pemerintah, Ia mengatakan saat ini baru mendapatkan izin penyelenggaraan saja. Kegiatan ‘Gemar Ika’ dilakukan oleh 100% Nyobok pada momen-momen Hari Bebas Berkendara Bermotor (HBKB) di Jalan Slamet Riyadi, Solo. – RPS

 

Bagikan:
Chat