Silaturahmi Angler di Pancawati Berakhir Meriah

Karawang, SAHABATMANCING.COM – Kegiatan ‘Silaturahmi Angler & Mancing Bareng Bank DBS 2019’ yang diadakan di Danau Pancawati, Karawang, Jawa Barat, Minggu (29/9) berakhir meriah. Sebanyak lebih 1200 peserta dari berbagai komunitas mancing turut meramaikan lomba mancing dan kopar ini.

Para juara kategori casting ‘Silaturahmi Angler & Mancing Bareng Bank DBS 2019’. Sahabatmancing.com/Heksa Pamungkas

Andi Tarmizi, Ketua Pelaksana acara menyebutkan bahwa dari segi pelaksanaan, dirinya beserta segenap panitia merasa puas karena dukungan penuh terus diberikan oleh berbagai pihak, sehingga menyukseskan acara mancing dan kopdar tersebut.

“Bahwa kesuksesan bukanlah hal utama yang menjadi tolak ukur, namun bagaimana suatu event bisa berkesan positif itu lah yang paling penting,” jelas Andi usai acara, Minggu (29/9).

Sebab menurut dia, kopi darat pemancing sudah saatnya tidak hanya dijadikan sebagai ajang silaturahmi, namun juga mampu saling memberikan pesan positif demi kemajuan dunia mancing Indonesia.

Seperti diketuahui, pada penyelenggaraan Silaturahmi Angler & Mancing Bareng Bank DBS 2019 kemarin, panitia sengaja mengundang para pegiat mancing berpengalaman seperti pencetus program ‘Mancing Mania Trans 7’; Dudit Widodo, pembawa acara program ‘Jejak Petualang Wild Fishing’ pertama; Joe Michael, serta pegiat mancing berpengalaman lainnya.

Tujuan menghadirkan Dudit dan Joe tidak lain sebagai bentuk penyampaian pesan inspiratif dan edukatif kepada para pemancing yang hadir mengenai pengalaman keduanya berkecinampung di dunia mancing.

Selain itu, dalam diskusinya mengenai teknik dan peranti di panggung utama tersebut, Dudit dan Joe mengajak para pemancing untuk lebih peduli lagi terhadap isu perusakan lingkungan.

Dimana sejak lama, isu tersebut menjadi yang harus sama-sama pemancing cegah. Selain itu, dengan mancing, Dudit dan Joe juga mengajak para pemancing untuk selalu mencintai Indonesia dengan segala sumber daya alamnya yang ada.

Joe Michael (kiri) dan Dudit Widodo (kanan) saat melakukan diskusi di sela acara ‘Silaturahmi Angler & Mancing Bareng Bank DBS 2019’. Sahabatmancing.com/Heksa Pamungkas

Melihat antusias yang tinggi dari para pemancing atas event ini, Andi beserta seluruh panitia berencana akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin tahunan di lokasi yang sama.

Untuk itu, segala kekurangan atas penyelenggaraan perdana ini, Andi mewakili panitia memohon maaf dan meminta kepada para pemancing untuk memakluminya.

“(Segala kekurangan) ini akan menjadi cambuk bagi kami agar bisa menyelenggarakan hal serupa lebih baik lagi. Terima kasih kepada rekan-rekan panitia 4Kompag, seluruh sponsor dan pendukung acara, juga peserta yang hadir, semoga dunia casting di Indonesia semakin kompak,” tutup Andi.

4Kompag merupakan kepanitiaan yang berisi perwakilan pemancing dari berbagai komunitas di sekitar Karawang yang dibentuk guna menyukseskan acara ini.

Acara mancing dimulai pada pukul 06:00 WIB usai sambutan dari panitia dan pemilik lokasi. Seluruh peserta yang didominasi castinger menyebar menuju spot-spot yang sudah ditentukan oleh panitia yang terdiri dari 3 danau dan 2 kanal.

Peserta atas nama Odon dari komunitas Joran Sakti (Banten) berhasil menjadi juara pertama kategori casting usai mendapatkan ikan gabus dengan panjang 47 cm. Atas raihannya tersebut, Odon berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp4 juta dan peranti pancing.

Sementara dari kategori non casting, peserta atas nama Hendra dari Cemara Fishing keluar sebagai juara pertama dengan raihan ikan bawal seberat 1.185 kg.

JUARA CASTIING

JUARA PANJANG IKAN (CM) JENIS IKAN PEMANCING KOMUNITAS
I 47 CM GABUS ODON JORAN SAKTI
II 37 CM GABUS YUS BRAJA SENSASI
III 36 CM GABUS IPAN JORAN SAKTI

JUARA NON CASTING

JUARA BERAT IKAN (CM) JENIS IKAN PEMANCING KOMUNITAS
I 1.185 KG BAWAL HENDRA CEMARA
II 1.175 KG BAWAL SUTIKNO HFC INDO
III 1.115 KG BAWAL WA ENDANG HFC INDO