Rayakan Hari Jadinya Ke-7, MLFC Makin Solid

Jakarta, SAHABATMANCING.COM – Komunitas mancing asal Jakarta, Mancing Lestari Fishing Community (MLFC) merayakan hari jadinya yang ke-7 dengan menggelar turnamen mancing di perairan Kep. Seribu, Jakarta, Minggu (23/9).

Para anggota Mancing Lestari Fishing Community (MLFC) berfoto bersama usai menyelenggarakan perayaan hari jadinya ke-7 dengan menggelar mini turnamen di perairan Kepulauan Seribu dari dermaga Tanjungpasir, Tangerang, Minggu (22/9) Sahabatmancing.com/Rico Prasetio

Sebanyak lebih dari 40 anggota aktif MLFC turut serta meramaikan mini turnamen yang terbagi dalam 8 perahu mancing dari dermaga Tanjungpasir, Tangerang.

“(Kegiatan ini) digelar untuk merayakan hari jadi ke-7 MLFC yang didalamnya dijadikan sebagai momentum merekatkan kembali kekeluargaan di komunitas ini,” jelas David Tan, Ketua MLFC usai acara.

David menyebutkan, pemilihan laut di Kepulauan Seribu sebagai lokasi perayaan hari jadi MLFC ini tidak lain juga guna mewadahi para anggota yang memiliki minat mancing di saltwater.

“Perayaan hari jadi MLFC ini memang rutin diadakan 2 tahun sekali. Terakhir, waduk Cirata di Bandung Barat dijadikan sebagai lokasi perayaan serupa untuk mewadahi para anggota yang menyukai casting dengan target predator air tawar,” lanjut David.

Memang sejak didirikan pada 2012 silam, MLFC memang lebih dominan aktif melakukan kegiatan mancing di spot-spot air asin. Namun seiring dengan perkembangan dunia mancing, beberapa lokasi di perairan tawar (wild fishing) juga sudah banyak disambangi MLFC.

Di tahun ke-7 ini, David berharap MLFC tetap menjadi wadah berkumpul dan komunikasi yang baik bagi para anggota-anggotanya. Ia mengajak untuk tetap mengutamakan sifat kekeluargaan dan menepiskan rasa sakit hati dalam berkomunitas, baik yang disengaja maupun tidak.

Selain itu juga harus menjaga perasaan sesama anggota. Sebab menurutnya, upaya tersebut diyakini mampu membawa MLFC tetap eksis hingga saat ini.

Perayaan hari jadi MLFC ke-7 sukses diselenggarakan di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (22/9). Delapan unit kapal digunakan guna membawa para anggota MLFC menuju spot-spot potensial.

Pada kesempatan kali ini, MLFC juga tidak meninggalkan tanggung jawabnya terhadap kebersihan lingkungan dengan menyediakan plastik sampah agar sampah-sampah konsumsi tidak di buang ke laut.

Uniknya, plastik besar dengan isi sampah tersebut usai acara wajib diserahkan kepada panitia untuk dijadikan salah satu syarat penimbangan ikan-ikan hasil tangkapan peserta.

Tak lupa, David mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini terutama anggota MLFC dan para sponsor.