Pengenalan Spot Mancing Bersama Maguro

Pengenalan Spot Mancing Bersama Maguro

Bagikan:

Salah satu peserta pameran IFTE 2016 Dunia Pancing Indonesia melalui Maguro melakukan pengenalan spot-spot mancing baik air tawar maupun laut pada kesempatan talkshow di pameran IFTE 2016 di Piazza, Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9). Spot mancing Sendang Biru, Malang serta sungai-sungai di Purwokerto dipromosikan pada kesempatan tersebut.

(kiri-kanan) Dr. Randhika, Roso, serta Aliandi Harisetiawan ketika melakukan pemjelasan mengenai spot-spot mancing di Purwokerto dan Malang

Aliandi Harisetiawan, salah seorang perwakilan Maguro Fishing Team (MFT) Jawa Timur menyebutkan bahwa ada banyak spot mancing yang bisa didatangi di Malang, yaitu Sendang Biru. Ada keistimewaan daerah tersebut karena memiliki spot mancing jigging dan popping di tempat yang tidak jauh. “Spotnya sejauh sekitar 20 menit untuk jigging, sementara spot popping berjarak 40 menit,” ungkap dia.

Spot pertama menurtnya memiliki kedalaman 50-80 meter. Namun untuk target ikan yang lebih besar bisa mendatangi spot dengan kedalaman 180-300 meter. “Kondisi spotnya berupa tanjung dan batu mandi (karang yang timbul di tengah laut), lanjutnya.

Bagi para pemancing yang ingin menikmati sensasi mancing di Sendang Biru, Aliandi siap untuk memberikan info bahkan ikut menemani mancing. Karena bukan hanya spot mancing yang bagus, Sendang Biru memiliki pemandangan yang memanjakan mata sehingga juga cocok untuk para penghobi foto.

MFT memang memiliki banyak region di kota-kota seluruh Indonesia. Seperti di Purwokerto, MFT juga membuat region terutama untuk pecinta casting. “Di Purwokerto ada spot mancing Hampala seperti di sungai Banjaran, Pelus serta Logawa,” ucap Dr. Randhika, perwakilan dari MFT Purwokerto.

Hal senada juga diungkapkan oleh pembina dari MFT pusat, Lastiyo Kusumo. Menurutnya alasan pengambilan tema spot mancing pada talkshow di IFTE 2016 ini karena spot merupakan faktor terpenting. Sebab faktor itu bisaa menggerakkan perekonomian serta mempererat hubungan para angler. Seluruh pemancing bisa mengubungi region-region MFT untuk informasi mengenai spot mancing tadi,” tutup dia. – RPS

Bagikan:
Chat