Lomba Pelampungan IFT Big Game di Kolam Kukusan Depok

Lomba Pelampungan IFT Big Game di Kolam Kukusan Depok

Bagikan:

Maret 2018 gelaran IFT Big Game kembali memasuki tahap pertama. Kali ini lomba mancing harian tersebut mengambil tempat di kolam pemancingan Telaga Kukusan, Depok, Jawa Barat. 72 lapak yang tersedia di kolam pelampungan ikan mas ini langsung dipenuhi oleh peserta yang merupakan member IFT Fishing Group. Mereka mencoba peruntungan untuk bisa menjadi menjadi yang terdepan dalam menggaet ‘babon’ ikan mas.

Total 72 lapak dipenuhi oleh peserta yang meramaikan turnamen IFT Big Game di kolam pemancingan Telaga Kukusan, Depok, (25/3). SAHABATMANCING/Rama Vijaya

Sang kampiun yang berhasil menaikan induk terberat adalah peserta dari lapak nomor 14 bernama Nasya Meda. Bersama rekannya, keduanya berhasil menaklukan babon ikan mas seberat 4,80 kg. Kemudian disusul kemudian oleh Yad dari lapak 27 yang menaikan ikan seberat 4,30 kg. Tak mau kalah, pemancing bernama Pajero dari lapak 03 mendekati di posisi tiga dengan tangkapan ikan seberat 3,95 kg.

Ketiganya berhasil mengisi podium juara utama bersama dua juara induk terberat lain dan juga juara total terberat dari masing-masing wilayah lapak. Masing-masing juara berhak membawa pulang trophy juara dan juga hadiah uang tunai senilai Rp14 juta (terberat 1), Rp8 juta (terberat 2), Rp3 juta (terberat 3), Rp2 juta (terberat 4), Rp1,5 juta (terberat 5) dan Rp1 juta (total berat).

Menurut Nasya Meda, selaku juara pertama, dirinya bahagia tak terhingga karena bisa keluar sebagai juara terberat pertama. Baginya, bisa menjadi juara merupakan buah pengalamannya yang telah mahfum dengan kolam pemancingan Kukusan yang biasa ia sambangi tiap akhir pekan.

“Saya sudah biasa ikut mancing pelampungan di sini, jadi sudah paham betul spot yang menjadi lokasi lomba. Tapi untuk event IFT ini saya baru pertama kali ikut, alhamdulilah bisa menjadi juara,” ujar pemancing yang berdomisili di Mampang Jakarta Selatan ini, kepada SahabatMancing.com, Minggu (25/3).

Lebih lanjut, setelah ini ia berencana akan kembali mengikuti serangkaian lomba mancing pelampungan ataupun galatama yang diadakan oleh IFT Member maupun oleh instansi lainnya. “Kedepannya semoga IFT bisa menyelenggarakan event seperti ini dengan konsep yang lebih baik lagi dan juga dapat dijangkau lebih luas oleh kalangan penghobi mancing empang/kolam,” tambahnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat IFT Member kembali akan melangsungkan event IFT Four Strike di kolam pemancingan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada 28 April 2018 mendatang. Tiket yang dibanderol dalam turnamen mancing galatama ini senilai Rp1,5 juta untuk setiap lapaknya (per orang).

Bagikan:
Chat