Lomba Mancing Piala Menteri Desa Sukses Digelar

Depok, SAHABATMANCING.COM – Komunitas pegiat mancing Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) mengadakan perlombaan mancing bertajuk ‘Turnamen Jurnalis Mancing’ memperebutkan Piala Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal & Transmigrasi (PDTT) di Pemancingan Deluna, Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/4). Sebanyak 120 peserta dari Jabodetabek dan Bandung mengikuti perlombaan mancing gelaran pertama ini.

(Kiri-kanan) Kapolsek Beji, Depok, Kompol Yenny Anggreni Sihombing, Danramil Beji, Depok, Kapten (Inf) Tafip Fudin, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Ketum JMI, Folber Siallagan serta perwakilan dari koorporasi melakukan pelepasan ikan mas sebagai target pancing perlombaan bertajuk ‘Turnamen Jurnalis Mancing’ yang memperebutkan Piala Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi (PDTT) di kolam pemancingan Deluna, Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/4). SAHABATMANCING.com/Rico Prasetio.

Ketua Umum JMI, Folber Siallagan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kesuksesan acara ini. Apresiasi juga diberikan kepada para sponsor serta peserta yang antusiasnya dalam mengikuti perlombaan ini begitu tinggi.

“Turnamen mancing ini merupakan sesi pembuka kegiatan mancing yang digelar oleh JMI. Sepanjang tahun ini, akan ada kegiatan-kegiatan kami selanjutnya,” ucap Folber.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang hadir dalam acara ini menyebutkan bahwa momentum lomba mancing seperti yang digelar oleh JMI ini sangat bernilai positif. Sebab, mancing merupakan salah kegiatan penghilang penat dari padatnya aktifitas sehari-hari.

“Saya rasa ini (kegiatan mancing) harus terus diadakan karena banyak nilai positifnya yang bisa diambil. Khususnya bagi rekan-rekan wartawan yang kerap merasakan tekanan tanggung jawab terhadap berita-berita dalam pekerjaan mereka. Untuk acara ini satu kata, amazing!” jelas Pradi.

Selain Wakil Walikota Depok, hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Kepolisian Sektor Beji, Kompol Yenny Anggreni Sihombing, Komandan Rayon Militer Beji, Kapten (Inf) Tafip Fudin serta perwakilan dari koorporasi pendukung acara. Dalam kesempatan tersebut, mereka satu persatu ikut merasakan sensasi tarikan ikan-ikan di kolam Adhiraja (kolam khusus patin – red).

Turnamen mancing Piala Menteri Desa merupakan perlombaan mancing yang digagas oleh JMI yang melibatkan komunitas mancing empang. Dimana perlombaan mancing ikan mas ini akan diadakan secara bertahap (kontinyu) tentunya dengan hadiah total puluhan juta rupiah serta doorprize menarik lainnya.