HUT Kodim 0509 Kab. Bekasi: Sinergi Seluruh Elemen Masyarakat Melalui Mancing

HUT Kodim 0509 Kab. Bekasi: Sinergi Seluruh Elemen Masyarakat Melalui Mancing

Bagikan:

Komando Distrik Militer (Kodim) 0509 Kabupaten Bekasi memperingati hari jadinya ke-5 dengan menggelar kegiatan Penghijauan Sejuta Pohon Sukun dan Fun Fishing di area Situ Abidin, Bojongmangu, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Minggu (11/3). Perayaan hari jadi ini menjadi momentum sinergi berbagai elemen lapisan masyarakat yang hadir, termasuk pemancing.

Seluruh elemen lapisan masyarakat yang hadir berfoto bersama usai kegiatan mancing diakhiri. sahabatmancing.com/rico prasetio

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari seribu orang tersebut mengambil tema ‘Fun Fishing HUT ke-5 Sinergitas Kodim 0509 & Polres Kab. Bekasi with Castinger Community’. Komandan Distrik Militer (Dandim) 0509 Kab. Bekasi, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan mengatakan, sinergitas tersebut diperlukan guna merealisasikan cita-cita bersama TNI, Polri, Pemda serta masyarakat untuk Kabupaten Bekasi yang aman, damai dan lestari.

“Sinergitas lebih kuat dimulai pada momentum ini dengan para elemen masyarakat yang hadir, terutama rekan-rekan castinger yang memiliki antusias tinggi untuk hadir memeriahkan acara, kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu penyelenggaraan event ini hingga berjalan dengan lancar,” ucap Letkol Arh Henri dalam sambutannya.

Walau baru pertama kali ini mengunjungi Situ Abidin, ia mengaku terkesan bahwa Kab. Bekasi memiliki lokasi wisata menyejukkan yang juga potensial untuk dikunjungi oleh para pemancing. Dengan diadakannya kegiatan penanaman pohon dan mancing, ia berharap kawasan Situ Abidin bisa kian produktif dan lestari.

Hal serupa juga diungkapan Kepala Kepolisian Resort Metro (Kapolrestro) Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara. Menurutnya, situ dengan luas sekitar 17 hektar ini harus dikelola secara serius karena berpotensi menjadi lokasi wisata, khususnya mancing besar di wilayah kabupaten Bekasi.

“Saya rasa bila dikelola dengan baik maka (Situ Abidin) dapat dikunjungi oleh banyak orang. Langkah ini bisa mempromosikan kabupaten Bekasi ke khalayak luas,” ucap Candra.

Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hassanah Yasin pun mengamini pernyataan tersebut. Menurutnya, tujuan paling utama dari upaya yang ada pada kegiatan ini adalah membuat masyarakat menjadi bahagia. Ia merasa jika program penanaman pohon dan kegiatan fun casting bisa menjadi hiburan bagi warga sekitar.

“Saya dengar ada banyak castinger yang hadir dari berbagai wilayah di luar Bekasi, bahkan ada yang rela datang dari Lampung. Saya meminta toloong beritahu kepada seluruh masyarakat di luar sana bahwa kabupaten Bekasi memiliki Situ Abidin,” teriaknya bangga.

Lomba mancing (casting) sendiri diikuti sebanyak 985 castinger dari berbagai wilayah yang didominasi warga Jabodetabek dan sekitarnya. Walau sempat diguyur hujan pada malam hari dan membuat lokasi menjadi becek, namun tidak mengurungkan niat pengunjung khususnya castinger untuk memeriahkan acara ini.

‘Fun Fishing HUT ke-5 Sinergitas Kodim 0509 & Polres Kab. Bekasi with Castinger Community’ sukses digelar berkat dukungan dari berbagai pihak seperti Federasi Olahraga Mancing (Formasi) Kab. Bekasi, Forum Komunikasi Castinger Seluruh Indonesia (Forcasi), Saung Desa, serta para sponsorship, baik dari produsen pancing maupun perusahaan swasta lainnya. Rico Prasetio

Bagikan:
Chat