Akhir Manis Trip Akbar JAC

Tiga hari dua malam rangkaian trip akbar komunitas Jakarta Angler Community (JAC) berakhir manis, Minggu (3/3). Sekitar empat puluh pemancing dari berbagai penjuru wilayah Indonesia hingga negeri jiran Malaysia, menjadi bagian dari cerita manis trip raya JAC di spot SMR, Lampung. Bukan hanya mendulang tangkapan ikan, tapi juga memanen keakraban dan hangatnya silaturahmi antar sesama pemancing.

Sekitar 40 pemancing dari berbagai daerah dan negeri tetangga Malaysia mengikuti evet Trip Akbar JAC 2019, di spot SMR Lampung, 1-3 Maret 2019. Event ini merupakan agenda tahunan komunitas JAC untuk mengakrabkan kembali anggota dan simpatisan komunitas asal Ibukota tersebut

Tiga kapal Berdikari 8, Berdikari 9 dan Singa Laut membentuk pola beriringan saat berlayar menuju dermaga Lempasing, Lampung Selatan, Minggu pagi (3/3). Perjalanan tiga bahtera utama penjelajah spot Sea Mount Reef (SMR) Lampung ini, harus berakhir setelah mengantarkan sekitar 40 pemancing peserta Trip Akbar JAC selama tiga hari dua malam.

Para peserta yang mengikuti mancing bareng komunitas JAC ini tidak hanya datang dari wilayah Jakarta semata, tapi juga dari wilayah lain seperti Bandung, Cirebon, Palembang, Bengkulu, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Makassar hingga Kuala Lumpur, Malaysia. Meski ada letak perbedaan latarbelakang wilayah, namun hal tersebut tak menyurutkan langkah mereka untuk saling berbaur dan menyatu dalam kesamaan hobi.

Baca juga :EMPAT PULUH PEMANCING IKUTI TRIP AKBAR JAC DI SMR LAMPUNG

Seperti peserta asal Pontianak; Mukmin, Yudhi dan Dhoni yang baru pertama kali mencecap spot SMR Lampung. Ketiganya langsung ‘kompatibel’ dengan kawan-kawan pemancing lain yang sudah mafhum dengan spot SMR di kapal Berdikari 9. Bahkan dua diantaranya berhasil menorehkan tinta emas dengan mendaratkan tangkapan ikan yang masuk ke dalam ketegori ikan terberat.

“Di Pontianak tidak ada spot laut dalam seperti SMR. Tentu awalnya kami perlu adaptasi, tapi karena support dari rekan-rekan sekapal yang terbuka untuk sharing, akhirnya kami mulai terbiasa dan berhasil mendaratkan tangkapan dengan bobot lumayan. Alhamdulilah bisa mendapat juara juga,” ujar Mukmin mewakili kedua rekannya kepada SahabatMancing.com, (3/3).

Mukmin dengan tangkapan GT berbobot 5,7 kg

Lebih lanjut, tak lupa ia mengapresiasi peran panitia yang telah sukses menyelenggarakan Trip Akbar JAC 2019. Menurutnya, acara seperti ini sangat cocok untuk menyatukan semua angler tanpa memandang perbedaan wilayah, strata maupun level angler tersebut. “Semoga JAC tambah solid dan terus menyelenggarakan event-event trip akbar seperti ini,” tambahnya.

Di tempat lain, pihak panitia juga berterima kasih atas kesediaan para angler dari berbagai daerah untuk meramaikan event Trip Akbar JAC 2019. Menurutnya tanpa ada dukungan dari berbagai pihak, acara mancing bareng tahunan komunitas asal Jakarta tersebut tak akan pernah terealisasi.

“Terima kasih kepada seluruh peserta, panitia dan sponsor pendukung acara. Mewakili Panitia, Mohon maaf untuk segala kekurangan dan kesalahan yang ada selama penyelenggaraan acara, semoga trip mendatang acara bisa semakin sukses dan meriah,” pungkas Toni Junianto, selaku ketua pelaksana dalam keterangan tertulisnya.

Juara Ketegori Umum

JUARA NAMA TANGKAPAN BERAT
1 Ucok Aceh Tenggiri 12,63 Kg
2 Piyan Giant Trevally 11,25 Kg
3 Irwan Pulungan Doggie Tuna 11,5 Kg

Juara Kategori Kapal Berdikari 8

JUARA NAMA TANGKAPAN BERAT
1 Piyan Giant Trevally 11,25 Kg
2 Perchy Tongkol 5,07 Kg
3 Sigit MJ Diundi Diundi

Juara Kategori Kapal Berdikari 9

JUARA NAMA TANGKAPAN BERAT
1 Ucok Aceh Tenggiri 12,63 Kg
2 Dhony Acil Tenggiri 9 Kg
3 Mukmin Giant Trevally 7,5 Kg

Juara Kategori Singa Laut

JUARA NAMA TANGKAPAN BERAT
1 Irwan Pulungan Doggie Tuna 11,5 Kg
2 Bunda Jessica Wahoo 10,33 Kg
3 Chandra Doggie Tuna 8,5 Kg

Heksa Ragil Pamungkas

Author