Maguro Cast and Bro Kelima Sambangi Bumi Samarinda

Maguro Cast and Bro Kelima Sambangi Bumi Samarinda

Bagikan:

Samarinda, SAHABATMANCING.COM – Event Maguro Cast and Bro kembali menyapa para pegiat mancing casting di kawasan Samarinda, Kalimantan Timur. Bekerjasama dengan komunitas Besok Mancing Kemana Gaes (BMKG), kegiatan mancing casting dengan sentuhan silaturahmi ini dilangsungkan di spot Tambak Salo 3, kecamatan Muara Badak, Samarinda, Minggu (28/4). Lebih dari 106 castinger dari wilayah Samarinda dan sekitarnya turut menyemarakan agenda Maguro Cast and Bro kelima tersebut.

Para castinger dari berbagai komunitas di Samarinda mengikuti event Maguro Cast and Bro kelima di spot Tambak Salo 3, Muara Badak, Kaltim, Minggu (28/4). (Dok/BMKG)

Gelaran Maguro Cast and Bro yang kelima sukses diselenggarakan di bumi Mahakam dengan mengangkat pesona spot pematang tambak air payau di kecamatan Muara Badak, Samarinda, Minggu (28/4). Agenda silaturahmi para pegiat mancing casting seantero Kaltim ini terselenggara berkat kerjasama yang apik antara Maguro dengan komunitas BMKG.

Tak kurang dari 106 castinger dari berbagai komunitas juga ikut ambil bagian dalam event Maguro Cast and Bro kelima. Para castinger diajak untuk mengeksplorasi spot air payau Tambak Salo 3 yang mahfum dikenal sebagai sarang pradator seperti: Barramundi, Payus, Kakap Bakau, hingga Tarpon.

Untuk jenis ikan yang disebut terakhir merupakan target utama dalam agenda Maguro Cast and Bro. Peserta yang berhasil mendaratkan Tarpon terpanjang menjadi juara dalam agenda mancing casting tersebut.

Jalannya event MaguroCast and Bro sendiri sudah dimulai sejak pukul 05:30 pagi dengan mengambil titik kumpul di dermaga Toko Lima. Para peserta perlu menyeberang dengan menggunakan kapal dompleng yang telah disediakan panitia untuk menuju spot Tambak Salo 3.

Baru pada pukul 08:00 pagi, lomba resmi dibuka dan para peserta dapat bebas mengeksplor setiap sudut tambak untuk memburu target Tarpon.

Para peserta menumpaki perahu penyeberangan yang telah tersedia di dermaga untuk mengantarkan mereka menuju spot Tambak Salo, tempat digelarnya event Maguro Cast and Bro kelima.

Seluruh peserta yang berhasil mendaratkan ikan baik berupa target Tarpon maupun non-target, langsung diukur dan direkam oleh panitia yang telah tersebar di beberapa titik tambak. Hingga pada pukul 14:00 siang, lomba resmi dihentikan dan tidak ada lagi ikan yang masuk ke dalam meja ukur panitia.

Dari puluhan peserta yang berhasil mendaratkan buruan, terpilih tiga peserta terbaik yang masuk ke dalam podium juara kategori ikan target, dan satu peserta juara kategori ikan non-target.

Untuk juara podium 1, 2, 3 kategori target, masing-masing juara berhak atas piala dan hadiah berupa Reel Baitcasting dan PE Maguro. Kemudian untuk kategori ikan non-target dan tangkapan terbanyak masing-masing juara berhak atas hadiah Rod Baicasting Maguro.

Salah satu peserta yang berhasil masuk dalam podium juara event Maguro Cast and Bro Samarinda.

Pram Castinger selaku pihak panitia mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya event Maguro Cast and Bro kelima di Samarinda. Ia mengapresiasi solidaritas para castinger di bumi Mulawarman yang terus menjalin persaudaraan dalam setiap agenda mancing bareng.

“Utamanya kami ucapkan terima kasih kepada Maguro yang mempercayakan kami (BMKG) untuk menggelar event Cast and Bro di Samarinda. Semoga rasa persaudaraan dan silaturahmi para castinger di Samarinda dapat terus berlanjut pada event-event casting berikutnya,” ujar Pram kepada SahabatMancing.com, (30/4).

Lebih lanjut, ia berharap agar Maguro dapat terus mempercayakan setiap gelaran event-nya untuk digelar di bumi Samarinda. “Semoga kegiatan ini bisa digelar rutin setiap tahunnya. Tujuannya tentu untuk menjaga silaturahmi agar terus terjaga seiring berjalannya waktu,” tutupnya.  

Daftar Juara Maguro Cast and Bro Kelima Samarinda

Kategori Target Tarpon

Juara Umum Nama Spesies Panjang (cm)
Juara 1 Rambo Sulistino Tarpon 34
Juara 2 Alamsyah Tarpon 34
Juara 3 Riyan Hidayat Tarpon 33


Kategori Non-Target

Juara Umum Nama Spesies Berat (gram)
Juara 1 Eka Wahyudi Payus 995
Bagikan:
Chat