Negeg Bersama Hinomiya Keempat: Apresiasi Hinomiya Kepada Garonger

Jakarta, SAHABATMANCING.com – Kegiatan mancing negeg dengan target baronang bertajuk ‘Negeg Bersama Hinomiya’ kembali digelar untuk keempat kalinya di Pulau Onrust, Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (24/3). Pulau Onrust kembali dipilih karena memiliki lamun dan terumbu karang yang potensial yang menjadi habitat dari baronang.

Para peserta ‘Negeg Bersama Hinomiya’ berfoto bersama sebelum perlombaan dimulai di salah satu area Pulau Onrust, Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (24/3). (SAHABATMANCING.com/Rico Prasetio)

Sebanyak lebih dari 200 garonger (sebutan pemancing baronang – red) dari Jabodetabek, Banten, Semarang, Lamongan, Surabaya hingga Bali mengikuti kegiatan rutin tahunan ini. Selain lomba mancing baronang, kegiatan ini pada intinya juga dijadikan sebagai ajang tatap muka untuk mempererat silaturahmi.

Amin, perwakilan dari Hinomiya menyebutkan bahwa acara rutin ‘Negeg Bersama Hinomiya’ ini merupakan bentuk apresiasi pihaknya kepada para garonger di Indonesia. Sebab menurutnya, bila dilihat dari kegiatan negeg yang sudah dilakukan, antusias para garonger seolah tidak pernah surut.

“Melalui produk Hinomiya, bentuk apresiasi kepada garonger kami lakukan juga dengan membuat beberapa peranti pancing yang berhubungan dengan kegiatan mancing baronang ini,” jelas Amin di sela-sela acara.

Ia melanjutkan, terciptanya beberapa produk tersebut tidak terlepas dari ide-ide dan masukan dari para garonger kepada pihaknya. Amin berharap, pihaknya bisa terus menjalankan berbagai kerjasama dengan para garonger, baik dalam menggelar event, maupun menciptakan inovasi produk.

“Semoga dengan kegiatan ini (negeg bersama), hobi mancing baronang bisa tumbuh lebih luas lagi. Mengingat antusias event-event Hinomiya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan jumlah peserta. Mereka bahkan datang jauh-jauh dari luar kota,” tambah Amin.

Tak lupa, Amin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan kegiatan ‘Negeg Bersama Hinomiya’ini. Kedepannya ia berharap event ini bisa lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya.

Peserta dengan nama Omen Alay (35) asal Anyer, Banten berhasil keluar sebagai juara pertama usai mendapatkan baronang tompel dengan berat 286 gram. Dengan perolehan tersebut, ia berhak mendapatkan joran tegeg Shimano Liang Feng 450 dan jersey eksklusif Shimano.

KATEGORI NAMA BERAT SPESIES WAKTU
TERBERAT 1 OMEN ALAY 286 G TOMPEL 09:13 WIB
TERBERAT 2 AVRY ADI 204 G TOMPEL 09:33 WIB
TERBERAT 3 ARIF 182 G TOMPEL 07.45 WIB
TERBERAT 4 ARIYANTO 181 G TOMPEL 11:24 WIB
TERBERAT 5 ABENG 175 G TOMPEL 08:18 WIB
TERKECIL 1 ROHMAN 17 G TOMPEL 09:46 WIB
TERKECIL 2 BLEWAK 20 G TOMPEL 09:17 WIB
TERKECIL 3 ALI 21 G TOMPEL 11:27 WIB
BARONANG BATIK ERWIN PRIOK 36 G BATIK 10:00 WIB
BARONANG
JALU
YOUSER AGUSTIN      

NB: Spesies Baronang Jalu tidak ada yang berhasil mendapatkan, juara diundi.