Menjajal Pengaplikasian Teknologi NASA Pada Reel Daiwa Magsealed

Membayangkan penerapan teknologi NASA yang diadopsi pada sebuah produk pancing, kini dengan mudah bisa digenggam oleh para pehobi mancing.

Reel Daiwa Magsealed yang mengadopsi penerapan tekonologi luar angkasa milik Nasa. Teknologi itu berupa cairan khusus bernama Magsealed yang mampu melindungi komponen ril dari debu bahkan air laut sekalipun.

Beberapa produk rilisan Daiwa menyematkan teknologi Magsealed. Lalu apa yang dimaksud dengan teknologi inovatif di industry mancing oleh Daiwa seorang ini? Magsealed adalah teknologi yang mengimplementasikan bahan cairan khusus yang dikembangkan untuk kebutuhan industri penerbangan ruang angkasa. Cairan ini disebut “MAGOIL”.

Magoil berfungsi sebagai zat penghalang komponen dalam ril yang tak dapat ditembus oleh air atau partikel debu sekalipun. Tidak seperti minyak pada umumnya, MAGOIL dapat dipadatkan menggunakan bantuan gaya magnet, menciptakan sebuah solusi praktis untuk menutup perangkat dari air secara permanen.

Sehingga secara singkat, kegunaan Magoil adalah untuk melindungi bagian vital suatu komponen dari partikel-partikel kotoran yang dapat menggerus umur dan performa komponen tersebut. Teknologi inovatif inilah yang diadopsi oleh Daiwa dalam produk Reel besutannya.

Tidak hanya itu, teknologi Magsealed yang diterapkan dalam produk Reel Daiwa juga berfungsi untuk mencegah degradasi dan penyusutan performa reel, yang disebabkan oleh masuknya air laut dan debu dalam mekanisme putaran reel. Sehingga performa Reel Daiwa Magsealed dapat terjaga meski sering digunakan selama berjalannya waktu. Suatu impian dari setiap pemancing yang menjadi nyata berkat teknologi Magsealed.

Dalam penerapannya, Magoil membentuk lapisan di permukaan ball bearing. Lapisan ini seperti seal atau penutup bearing berbentuk cair yang selalu tetap pada posisinya seolah-oleh memiliki daya magnet sehingga ball bearing selalu terlumasi dan terlindungi. Selain itu, teknologi Magsealed juga dibenamkan di komponen-komponen lainnya seperti; main shift, line roller, dan drive gear shaft.

Spesifikasi Reel Daiwa Magsealed

Sehingga total ada 4 komponen yang terlindungi oleh teknologi bearing magsealed pada ril Daiwa tersebut.  Pengaplikasian teknologi Magsealed ini tentu membawa ril besutan Daiwa berada di puncak singgasana ril modern dikelasnya.

Tidak selesai sampai disana, penerapan teknologi canggih Daiwa juga kian disempurnakan dengan bodi solid design yang menutup seluruh komponen ril. Bodi ril Daiwa ini melekat langsung dengan frame namun minim penggunaan baut. Sehingga membuat kontruksi ril sangat mengefisiensi ruang dan menghasilkan bobot yang ringan.  

Sumber: Dunia Pancing