Menikmati Surga Bahari Lewat Event Wakatobi Ultralight Fishing Tournament

Wakatobi, SAHABATMANCING.COM – Komunitas Wakatobi Fishing Community (WFC) tengah bersiap dengan event Wakatobi Ultralight Fishing Tournament (WULFT), yang akan diselenggarakan di pulau Hoga, Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Minggu, 17 November 2019 mendatang. Agenda mancing casting menggunakan peranti berukuran kecil ini, menjadi hajatan perdana WFC yang menggelar turnamen mancing landbase di pulau eksostis tersebut.

Pesisir pulau Hoga yang tengah diujicoba oleh para pemancing yang tergabung dalam komunitas Wakatobi Fishing Community. Salah satu pulau cantik di gugusan Wakatobi ini akan menjadi spot lomba dalam gelaran Wakatobi Ultralight Fishing Tournament, 17 November 2019 mendatang. (Dok: Dokumentasi WFC)

Event Wakatobi Ultralight Fishing Tournament siap digelar pada 17 November 2019 mendatang, di pesisir pulau Hoga yang terletak di sebelah timur pulau Kaledupa, bagian utama dari gugusan kepulauan Wakatobi. Meski bertajuk sebagai ajang perdana, namun komunitas Wakatobi Fishing Community siap mengemas event WULFT dengan hasil yang optimal dan kesan yang mendalam.

Setidaknya hal tersebut bisa dilihat dari fasilitas yang disediakan oleh pihak panitia terhadap peserta yang mengikuti turnamen mancing UL ini. Mulai dari fasilitas penjemputan dari Bandara Matohara atau pelabuhan Wanci di pulau Wangi-wangi, menuju penginapan dan spot lomba di pulau Hoga. Hingga akomodasi homestay selama dua malam yang disediakan khusus bagi peserta.

Seluruh fasilitas tersebut sudah termasuk ke dalam biaya pendaftaran lomba yang dipatok senilai Rp75 ribu per orang. Sebuah harga yang sangat terjangkau untuk sekelas turnamen mancing dengan segala fasilitas yang ditawarkan. Menurut Andhi Upara selaku ketua panitia, jika langkah ini ditempuh demi menyukseskan agenda silaturahmi angler Nusantara khususnya di kawan Sulawesi Tenggara.

“Event WULFT juga menjadi ajang pengenalan komunitas WFC kepada seluruh angler Nusantara di Sultra maupun di luar daerah. Untuk menyukseskan acara ini, kami juga mendapat support dari beberapa pihak yang menyediakan fasilitas bagi peserta secara cuma-cuma,” terang Andhi kepada SahabatMancing.com, (31/10).

Meski begitu, menjelang penyelenggaraan WULFT 2019 yang terhitung tinggal 17 hari lagi, total peserta yang mendaftar masih belum tercapai target yang dicanangkan. Sejauh ini baru sekitar 52 peserta yang terkonfirmasi di meja panitia mengikuti event mancing UL ini. Masih ada sekitar 148 kuota dari target total 200 peserta yang tersisa untuk bisa diisi oleh para pemancing.

“Peserta yang mendaftar tidak hanya dari kawasan Sultra saja. Ada juga yang dari luar daerah, bahkan ada yang dari Padang terkonfirmasi mengikuti event ini. Harapannya akan ada banyak peserta yang datang dari luar wilayah Sultra, agar sekaligus mempromosikan destinasi wisata mancing di Wakatobi,” tambah Bontor Hutabarat, selaku salah satu panitia.

Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti event mancing UL sekaligus menikmati surga bawah laut Wakatobi, tidak ada salahnya untuk ikut ambil bagian dalam WULFT 2019. Pihak panitia masih akan membuka pendaftaran hingga batas akhir pada 7 November 2019 mendatang.

Para peserta tidak hanya bisa menikmati destinasi pariwisata andalan Indonesia tersebut, tapi juga berpeluang untuk mendapatkan hadiah total Rp50 juta dari event mancing WULFT 2019.

Untuk info pendaftaran, sila hubungi Bontor Hutabarat (+62 813-4233-3390) atau kontak panitia di bawah ini: