Menikmati Santap Sahur Sambil Mancing Bersama Ala SOTKI

Jakarta, SAHABATMANCING.COM – Angler Pemburu Strike Indonesia (APSI) menggelar event sahur sambil mancing bersama dengan tajuk ‘Sahur On The Kelor Island’ (SOTKI), di pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Minggu (12/5). Kegiatan santap sahur sambil mancing bareng ini, menjadi agenda rutin APSI dalam menjaga silaturahmi antar sesama pemancing di tengah menjalani ibadah puasa Ramadan.

Komunitas Angler Pemburu Strike Indonesia (APSI) menggelar event Sahur On The Kelor Island (SOTKI) di pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Minggu (12/5). Selain menjadi agenda mancing bareng, kegiatan SOTKI juga menjadi sarana untuk memperingati ibadah puasa ramadan. (Dok/APSI)

Sekitar 48 pemancing dari berbagai wilayah di Jabodetabek mengikuti event  Sahur On The Kelor Island (SOTKI) yang digagas komunitas APSI di pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Minggu (12/5). Acara ini merupakan kegiatan sahur sambil mancing bareng bersamaan dengan menjalani ibadah puasa ramadan.

Muhammad Rusly selaku ketua APSI menuturkan, jika kegiatan mancing bersama ini juga menjadi agenda rutin yang digelar dalam rangka silaturahmi anggota APSI bersama rekan-rekan pemancing lainnya.

“Event ini sejatinya hanya silaturahmi antar anggota APSI, namun karena bersamaan dengan momen bulan ramadan jadi kami kemas dengan kegiatan sahur bersama untuk mempererat kekompakan sesama pehobi mancing,” ujar Rusly kepada SahabatMancing.com, (13/5).

Selain itu, ia menilai kegiatan mancing sambil sahur bersama ini menjadi momen yang spesial karena tidak bisa dilakukan di bulan-bulan lainnya. Untuk itu, ia menggagas event SOTKI sebagai alternatif kegiatan positif dalam mengisi aktifitas di bulan suci ramadan.

“Momen yang pas untuk bisa berkumpul dan saling berbagi dengan melakukan santap sahur bersama. Pada intinya semua happy, karena niat yang kuat untuk menjalankan ibadah sambil menekuni hobi,” tambahnya.

Salah satu peserta yang berhasil mendaratkan buruan ikan.

Jalannya event SOTKI sendiri sudah dimulai sejak pukul 20:00 Sabtu malam (11/5). Dengan mengangkat konsep fishing camp, peserta diajak untuk bermalam di pulau Kelor dengan seraya menunggu waktu sahur tiba. Setelah acara santap sahur bersama, peserta bebas untuk mengeksplorasi setiap sudut pesisir pulau Kelor untuk mendulang tangkapan ikan.

Meski cuaca sempat kurang bersahabat dan gelombang ombak tinggu cukup merepotkan peserta untuk mancing landbase, namun hal itu tak membuat jalannya kegiatan mancing bersama ini surut. Beberapa peserta berhasil mendaratkan ikan, meski sebagiannya juga ada yang harus gigit jari.

Jenis ikan yang berhasil didaratkan peserta meliputi; Kerapu, Lencam, Tanda-tanda hingga Baronang. Namun hanya tiga peserta terbaik yang dapat masuk ke dalam podium juara. Masing-masing juara berhak atas hadiah berupa alat pancing dan trofi juara.

“Kedepan kami juga akan selenggarakan event Halal Bi Halal angler se-Jabodetabek setelah lebaran. Acaranya akan digelar di spot pulau Untung Jawa. Nantikan tanggal dan mainnya,” pungkas Rusly.

Daftar Juara Sahur On The Kelor Island (SOTKI)

Juara Umum Nama Spesies
Juara 1 Catur Kerapu
Juara 2 Aray Lencam
Juara 3 Agustinus Tanda-tanda
Juara 4 Iyel Tanda-tanda