Maguro Ottoman TRV; Joran yang Ditujukan Bagi Pegiat Travelling

Sesuai dengan namanya, Rod Maguro Ottoman TRV didesain khusus bagi pegiat travelling yang tak ingin melewatkan pengalaman memancing di segala medan, kapanpun dan di manapun.

Rod Maguro Ottoman TRV merupakan joran yang didesain untuk para pehobi mancing yang memiliki mobilitas tinggi,

Melihat tren mancing dengan peranti kecil (Ultralight) yang kian digandrungi para pemancing seantero Nusantara. Beberapa produsen alat pancing berlomba-lomba untuk merilis tackle UL yang bisa memenuhi kebutuhan para pemancing. Namun tak semua produsen menghadirkan joran UL yang praktis dibawa kemana saja saat berpergian (travel rod).

Padahal joran peranti kecil memang didesain untuk memenuhi kebutuhan mancing di segala medan, di mana pun dan kapan pun. Menjawab kebutuhan tersebut Maguro mermiliki joran peranti kecil andalan yang cukup direspon positif oleh segmen pemancing UL. Adalah Rod Ottoman TRV, travel rod besutan Maguro yang didesain khusus bagi bagi pemancing yang memiliki mobilitas tinggi.

Konsekuensi logis joran Ottoman yang didapuk sebagai travel rod ialah desain konstruksi empat section  (potongan), yang memudahkan joran untuk disimpan dalam berbagai ruang. Karena setiap section memiliki panjang yang sama, dan ketika dimasukan ke dalam cover atau kemasan rod, panjang keseluruhan rod travel beserta tas hanya 63 cm.

Tentu sangat efisien untuk dibawa saat berpergian atau bahkan dimasukan ke dalam ransel dan koper sekalipun. Meski joran bepergian terbagi dalam empat section kecil, namun jangan ragukan kekuatan dari travel rod besutan Maguro ini, karena bending atau lekukan dari joran tetap melengkung secara proporsional.

Beban dari tarikan ikan saat strike tetap akan terbagi merata karena desain sambungan travel rod yang melekat kokoh setara dengan joran two piece dan one piece. Namun dari sisi bobot, rod Ottoman tetap lebih ringan ketimbang rod UL two piece lainnya.

Secara spesifikasi Maguro Ottoman TRV ditujukan untuk target kelas 2-6 lbs, dengan menggunakan PE 0,6 – 0,8 dan berat maksimal lure 8 gram. Untuk bahan material, joran ini dibalut dengan bahan carbon solid tinggi dengan standar X Power.

Kemudian di bagian pangkal bawah joran didesain lebih besar agar mudah untuk di-handle, yang berbanding terbalik dengan bagian paling atas joran yang dibuat mengecil atau solid tip agar tetap sensitif terhadap sambaran target.

Untuk mendapatkan rod travel ini, di pasaran Rod Maguro Ottoman TRV dibanderol dengan harga kisaran Rp1 juta – Rp1,1 juta. Anda tertarik?

Sumber: Maguro Fishing Product