Maguro Calamari Challenge Selaraskan Produk dan Cast & Bro

Maguro Calamari Challenge Selaraskan Produk dan Cast & Bro

Jakarta, SAHABATMANCING.COM – Sebagai apresiasi terhadap para pegiat mancing cumi, produsen alat pancing Maguro baru saja menggelar kegiatan mancing cumi bertajuk ‘Maguro Cast & Bro Calamari Challenge’ di Pulau Cipir, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu-Minggu (14-15 Desember 2019).

Para peserta dan panitia Maguro Cast & Bro Calamari Challenge berfoto bersama sebelum acara diresmikan, Sabtu (14/12/2019). Sahabatmancing.com/Rico Prasetio.

Perlombaan ini diikuti oleh para pegiat mancing cumi dari Jabodetabek yang kerap mengeksplorasi spot-spot cumi di seputaran perairan Teluk Jakarta. Berdasarkan data panitia, sebanyak 95 peserta ikut meramaikan kegiatan ini.

“Lomba mancing cumi ini pertama untuk Maguro. Diadakan untuk melengkapi keluarnya produk peranti mancing cumi terbaru dari Maguro, yaitu joran Maguro Squidos, Tentacles dan Calamari. Seperti upaya menyeleraskan launching product dengan castinger brotherhood,” jelas ketua Maguro Fishing Team, Lastiyo Kusumo saat acara kepada Sahabatmancing.com.

Apresiasi tinggi diberikan Maguro kepada para peserta yang sudah hadir dan tetap bersemangat dalam menjalani lomba mancing cumi ini walau dilakukan pada malam hari dengan kondisi alam yang tidak mudah dihadapi.

Pesan positif juga tak henti digaungkan oleh Maguro. Lastiyo mengajak para pemancing untuk tetap mengedepankan kebersamaan (brotherhood) sesama pemancing dan tanggung jawab kebersihan lingkungan, seperti di dalam konsep Cast & Bro yang Maguro cetuskan di event mancing cumi ini.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, konsep kebersamaan dan kebersihan lingkungan memang menjadi konsentrasi Maguro dalam tanggung jawabnya sebagai produsen alat pancing, guna tetap menumbuhkan kebersamaan antar pemancing dan mengurangi penggunaan sampah plastik di area mancing.

Mancing terbukti mampu menyatukan semua orang dari beragam kalangan masyarakat. Pada penyelenggaraan ‘Calamari Challenge’ kali ini, kesan istimewa didapatkan ketika salah satu peserta yang hadir merupakan seorang public figure. Ia adalah pesinetron Daus ‘Separo’.

Daus rupanya sudah lama menggeluti hobi mancing di tengah kesibukannya mengisi program-program di layar kaca. “Sudah lumayan lama (hobi mancing), tapi untuk mancing cumi, apalagi ‘ngoyor’ baru belakangan ini saja,” jelas Daus.

Doa Daus pada obrolan kami sebelum perlombaan dimulai terkabul. Ia berhasil keluar sebagai juara pertama usai memperoleh cumi seberat 310.4 gram pada pukul 20:30 WIB menggunakan joran Maguro Squidos 262. “Umpan baru dilempar, tiba-tiba cumi menyambar, lumayan besar,” ungkap dia.

Atas prestasinya itu, Daus berhak menerima hadiah berupa joran eging Maguro Squidos 262, ril Maguro Zender 1000 serta senar PE Maguro Azayaka G-Fluo 0.6.

Maguro Cast & Bro Calamari Challenge diadakan selama semalaman mengingat karakteristik cumi yang lebih aktif bermigrasi vertikal pada malam hari di area permukaan laut.

Pulau Cipir atau juga disebut Khayangan dipilih karena pulau ini menjadi salah satu pulau dengan habitat cumi terbaik dan kerap disambangi para pemancing cumi di Jabodetabek.

Chat