Maguro Bawa Cast & Camp ke Indofishing 2020

Maguro Bawa Cast & Camp ke Indofishing 2020

Bagikan:

Jakarta, SAHABATMANCING.COM – Dunia Pancing Indonesia sebagai pemegang brand Maguro membawa konsep mancing andalan mereka ‘Maguro Cast & Camp’ pada talkshow di pameran alat pancing Indofishing 2020 di JCC Senayan, Kamis (12/3). Konsep mancing sambil berkemah ini dibawa untuk memperkenalkan korelasi antara kegiatan fishing dan camping yang sama-sama merupakan kegiatan luar ruang dan bisa dikerjakan secara beriringan.

Talkshow Maguro Cast & Camp disampaikan oleh Lastiyo Kusumo (kanan), Anjas Asmara (tengah) dan dimoderatori oleh Rico Prasetio (kiri) dari Sahabat Mancing. Sahabatmancing.com/Ade Sobirin.

Konsep yang sudah dijalankan sejak 2016 ini disampaikan pada kesempatan pameran Indofishing yang tergabung di dalam agenda pameran alat outdoor terbesar, Indofest 2020. Pemilihan konsep ini tidak lain sebagai bentuk ajakan dari Maguro kepada para petualang untuk turut serta memasyarakatkan kegiatan mancing ke dalam kegiatan petualangan mereka.

“Konsep awal yang diusung yaitu guna memfasilitasi para pemancing (castinger) yang juga suka bertualang. Cast & Camp menghadirkan sensasi kolaborasi mancing dan berkemah pada malam harinya,” jelas Lastiyo Kusumoa dari Maguro Fishing Team saat mengisi talkshow di Indofishing, Kamis (12/3).

Mengapa berkemah? Lastiyo beralasan karena kegiatan ini harus pula mengejar momentum jam makan ikan pada pagi dan sore hari. Maka itu, dicetuskanlah Cast & Camp ini dengan kegiatan ‘malam keakraban’ antar peserta pada malam harinya. “Jadi mancingnya maksimal, silaturahminya juga dapat,” tambah dia.

Maguro Cast & Camp diharapkan mampu menarik minat para petualang khususnya yang hadir di pameran Indofishing dan Indofest 2020 karena memang konsepnya yang masih berhubungan. Lastiyo mencontohkan, bagi para pegiat naik gunung, mungkin Cast & Camp cocok untuk dilakukan ketika mereka menemukan spot mancing dalam perjalanan petualangan mereka.

“Seperti di Ranukumbolo (Semeru) atau Segaraanak Rinjani misalnya. Kita juga bisa melakukan kegiatan mancing di sana, walau tidak semua tempat boleh dieksplorasi. Rasanya sayang jika kegiatan bertualang tidak diselipkan kegiatan mancing di dalamnya,” lanjut dia.

Sehingga kegiatan mancing akan lebih besar lagi geliatnya di Indonesia dan mampu menumbuhkan potensi di sektor pariwisata dan perekonomian. Tidak hanya mancing, Maguro dalam konsep Cast & Camp ini juga turut dalam aksi tanggung jawab terhadap alam dan lingkungan dengan melakukan penebaran benih ikan secara rutin dan menyediakan tempat sampah eksentrik.

“Dalam menyediakan tempat sampah, kami menuliskan tong-tong sampah dengan mengutip ‘quote’ dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, “Buanglah sampah pada tempatnya, buanglah mantan pada temannya. Hal ini dilakukan guna lebih memudahkan pesan positif menjaga alam ini kepada para muda-mudi khususnya,” kata Lastiyo.

Upaya tersebut salah satunya dilakukan pada saat menggelar Maguro Cast & Camp di Telagadesa, Karawang, Jawa Barat awal 2019 lalu. Talkshow mengenai Maguro Cast & Camp ini disampaikan guna mengisi kegiatan talkshow di Indofishing 2020 yang diselenggarakan di JCC Senayan, 12-15 Maret 2020. Pameran alat pancing ini masuk dalam agenda pameran alat outdoor terbesar, Indofest 2020.

Bagikan:
Chat