Mabar Anniv ke-5 Pasiraner Bantul; 1980 Pemancing Padati Pantai Cangkring

Mabar Anniv ke-5 Pasiraner Bantul; 1980 Pemancing Padati Pantai Cangkring

Bantul, SAHABATMANCING.COM – Komunitas Pasiraner Bantul merayakan hari jadinya yang kelima dengan menggelar mancing bareng (mabar) di pesisir pantai Cangkring, Bantul, Yogyakarta, Minggu (16/2). Tak kurang dari 1980 pasiraner (pemancing pasiran) ikut ambil bagian dalam event mabar tahunan yang menginjak edisi kelima tersebut.

Para peserta yang keluar sebagai juara podium dalam agenda mancing bareng perayaan HUT kelima komunitas Pasiraner Bantul, di pantai Cangkring, Bantul, Yogyakarta, Minggu (16/2).

Event mabar dalam perayaan anniversary komunitas Pasiraner Bantul tak pernah surut dari segi animo jumlah peserta. Ribuan pegiat mancing pinggir pantai selalu tumpah ruah menyemarakan setiap agenda mancing pasiran di pesisir selatan Yogyakarta.

Seperti yang terjadi pada tahun ini di pantai Cangkring, Bantul, Yogyakarta, Sekitar 1980 pasiraner kumpul bersama dalam acara mancing bersama HUT kelima komunitas Pasiraner Bantul, Minggu (16/2). Pemancing yang datang tak hanya dari area Yogyakarta saja, tapi juga ada yang dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga negeri tetangga Singapura.

Seperti yang diungkapkan oleh, Pigay, selaku ketua pelaksana, jika pada dua edisi terakhir, pemancing asal Singapura selalu ikut serta dalam event mabar Pasiraner Bantul. Menurutnya, sang angler dari negeri jiran tersebut sudah menjadi member Pasiraner Bantul di grup Facebook.

“Walaupun hanya mengikuti dari grup Facebook, tapi Msunny Armee (nama pemancing asal Singapura, -red) kagum dengan budaya guyub rukun para pemancing di Indonesia, khususnya di Yogyakarta,” ujar pria yang akrab disapa dengan Bung Pigay itu, kepada SahabatMancing.com, (17/2).

Lebih lanjut, meski dari segi kuantitas jumlah peserta pada tahun ini agak sedikit berkurang dibanding penyelenggaraan dua tahun sebelumnya yang menyentuh angka 2000 peserta. Namun Pigay mewakili seluruh panitia, tetap bersyukur atas terselenggaranya event mabar Pasiraner Bantul di tahun yang kelima.

Tak lupa ia mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada seluruh peserta yang ikut ambil bagian, dan semua pihak yang mendukung jalannya silaturahmi antar pegiat mancing pasiran tersebut.

“Harapan kami agar kekompakan pemancing pasiran selalu terjaga dan tetap guyub rukun hingga acara mabar-mabar selanjutnya di tahun yang akan datang,” pungkas Pigay.

Juara Manbar HUT ke-5 Pasiraner Bantul

Kategori Ikan Sisik

 

JUARA NAMA JENIS IKAN BERAT IKAN
1 Agus Ikan Gatho 1,115 KG
2 Yanto Ikan Surung 1,140 KG
3 Doel Ikan Gatho 1,005 KG

Kategori Non Sisik

JUARA NAMA TANGKAPAN BERAT IKAN
1 Febri Ikan Pari 0,550 KG
2 Juli BHS Ikan Pari 0,150 KG
Chat