Kata Mereka Tentang Pameran IFTE 2019

Jakarta, SAHABATMANCING.COM – Pameran alat pancing Indonesia Fishing Tackle Exhibition (IFTE) memasuki hari terakhir pada Minggu, (10/11). Secara data, pameran mancing edisi ketujuh ini dinilai sangat sukses dengan menyedot lebih dari 7500 pengunjung. Lalu apa kata pengunjung soal pameran alat pancing edisi tahun ketujuh tersebut?

Salah satu pengunjung pameran yang tengah menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara saat berbelanja di tenant IFTE. Agenda Indonesia Fishing Tackle Exhibition 2019 dinilai cukup sukses dibanding penyelenggaraan edisi-edisi sebelumnya. (Dok: SAHABATMANCING/Heksa R.P)

Empat hari penyelenggaraan pameran IFTE sejak Kamis (7/11), memunculkan banyak cerita baru dalam sejarah perhelatan pameran mancing di Inonesia. Mulai dari keikutsertaan brand-brand alat pancing baru, hingga animo besar dari pegiat mancing tanah air kian mewarnai agenda pameran alat pancing terbesar di Indonesia tersebut.

Namun tak lengkap rasanya bila tak bertanya langsung dengan para pengunjung yang merupakan urat nadi utama terselenggaranya pameran alat pancing ini. Sebagai konsumen, tentu pengunjung juga ikut menentukan jalannya agenda pameran mancing di tahun-tahun yang akan datang.

Selain faktor pelayanan, ada beragam macam hal lain yang menjadi catatan pengunjung mengenai penyelenggaraan pameran IFTE. Berikut diantaranya pendapat mereka tentang IFTE 2019.

Sarat Promo

Pengunjung tengah melihat-lihat deretan produk alat pancing yang dijajak oleh salah satu tenant IFTE 2019. Dalam pameran ini, banyak promo harga menarik yang ditawarkan oleh peserta pameran. (Dok: SAHABATMANCING/ Rico Prasetio)

Berbelanja pada momentum pameran memang menjadi pilihan yang tepat. Selain banyak tenant yang menawarkan promo dengan harga yang menarik, pilihan produk yang bisa dipilih juga lengkap. Mulai dari pilihan brand yang lebih beragam, range harga yang cukup lengkap, hingga koleksi produk edisi terbatas juga bisa didapatkan saat berbelanja di IFTE.

Seperti yang diutarakan oleh Ronaldo, pengunjung asal Serpong, Tanggerang Selatan. Ronaldo sengaja datang langsung ke pameran IFTE untuk berbelanja produk yang sudah diidam-idamkannya. Ia membeli satu unit reel Shimano Stella 8000 HG beserta isian senar PE Shimano Ocea.

Ronaldo meminang satu set ril flagship besutan Shimano itu di bawah dari harga pasaran setelah mendapat diskon sebesar 15%.

“Keuntungannya berbelanja di pameran bisa dapat diskon khusus selama IFTE. Kemudian juga banyak gimmick hadiah tambahan yang bisa didapatkan. Puji syukur saya dapat hadiah jersey Shimano dan joran Speed Master,” ujar Ronaldo.

Lebih lanjut, ia juga berharap event pameran seperti ini bisa diselenggarakan kembali dengan skala yang lebih besar di tahun depan.

Ragam Brand Dalam Satu Tempat

Deretan tenant-tenant yang mengikuti ajang pameran IFTE 2019

Tak hanya akan sarat diskon, pameran IFTE tahun ini juga mendatangkan banyak brand alat pancing baru atau brand yang sukar ditemukan di pasaran. Jika pada pameran-pameran sebelumnya lebih banyak didominasi brand-brand existing seperti; Shimano, Daiwa, Maguro, Hinomiya, Relix Nusantara, Hammer Head, Kamikaze dan sejenisnya.

Namun pada pameran edisi ketujuh ini, tak sedikit brand pendatang baru maupun brand lama yang unjuk gigi kembali di hadapan khalayak pemancing tanah air. Sebut saja brand-brand seperti Okuma, Senses, Hearty Rise, dan Jack’s Vision turut meramaikan agenda pameran yang digelar di Mall of Indonesia tersebut.

Kondisi ini tentu menguntungkan bagi pengunjung yang kian banyak pilihan dalam memilih peranti pancing terbaik. Terlebih mereka bisa berbelanja produk yang diinginkan dalam satu tempat dan di waktu yang bersamaan.

“Saya bisa berbelanja banyak peranti yang saya butuhkan dari berbagai merek peranti pancing yang berbeda. Saya habiskan modal hampir senilai Rp50 juta untuk keperluan dagang toko pancing. Dengan adanya IFTE itu sangat membantu bagi pedagang toko pancing ritel seperti saya,” ujar Darman Saputra, kepada SahabatMancing.com.

Ia berharap pameran edisi tahun depan akan lebih banyak lagi brand alat pancing yang bisa ikut ambil bagian.

Hadiah yang Melimpah

Deretan pengunjung yang menerima hadiah grandpirze IFTE 2019

Selain dihujani dengan banyak promo, agenda pameran IFTE juga dinilai banyak pengunjung kian banyak menghadirkan gimmick program berhadiah. Mulai dari mendapatkan produk gratis setelah berbelanja dengan nominal tertentu, mengikuti permainan (games) menarik untuk mendapatkan hadiah tambahan, hingga program undian berhadiah grandprize utama.

Tak hanya dari segi program, hadiah yang disediakan juga kian beragam. Tidak hanya terpaku pada alat pancing semata, tapi juga ada hadiah menarik di luar lingkung pemancingan. Seperti; barang-barang elektronik, smartphone, sepeda, televisi, hingga sepeda motor.

Hadiah ini dibagikan pada saat pengundian kupon berhadiah yang telah dikumpulkan oleh pengunjung setelah berbelanja di seluruh tenant-tenant IFTE. Seperti yang dirasakan oleh Jimmy Cicit Unjaya, salah satu pengunjung yang mendapatkan hadiah grandprize satu unit motor.

Menurutnya pada pagelaran IFTE kali ini, seluruh tenant maupun penyelenggara pameran menyediakan lebih banyak hadiah bagi pengunjung dibanding edisi sebelumnya. “Pameran kali ini luar biasa hadiahnya, acaranya meriah. Saya kira penyelenggara sudah bagus menghelat acara yang luar biasa seperti ini,” ujar Jimmy seusai acara.

Lebih lanjut, ia juga menilai agar para peserta pameran kian kreatif untuk mengemas program berhadiah supaya bisa lebih dekat kembali dengan konsumennya.