Inilah Daftar Juara Fun Fishing Piala Kapolda Banten 2019

Banten, SAHABATMANCING.COM – Gelaran Fun Fishing piala Kapolda Banten menemui babak akhir (7/7) Minggu. Dalam turnamen yang dipusatkan di dermaga Karangantu, Serang, itu memunculkan siapa kelompok mancing yang berhak mengangkat piala Komjen Tomsi Tohir tersebut. Mereka adalah tim Predator Fishing Angler dari Jakarta, yang mendulang tangkapan Kerapu monster berbobot 17 kg.

Deretan pemancing yang berhasil masuk podium juara dalam gelaran Fun Fishing Piala Kapolda dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. Event ini diselenggarakan di dermaga Karangantu, Serang, Banten pada 6-7 Juli 2019. SAHABATMANCING/Heksa R.P

Tim Predator Fishing Angler (PFA) berhasil mencapai podium tertinggi dalam gelaran Fun Fishing Piala Kapolda Banten 2019, usai membawa tangkapan Kerapu berbobot 17 kg kehadapan dewan juri. Hasil ini tak mampu disaingi oleh tim mancing lain yang hanya mampu mengekor di posisi kedua dan ketiga.

Tim Ajeu Kendor membuntuti sebagai runner-up dengan torehan Kerapu berbobot 8,5 kg. Kemudian disusul oleh tim Kurisi dengan tangkapan Kakap Merah berbobot 5,1 kg di posisi ketiga.

Atas raihan tersebut, ketiga tim ini berhasil masuk podium juara dan berhak atas hadiah berupa; Rp3 juta beserta trofi untuk tim Kurisi, lalu Rp5juta beserta trofi untuk tim Ajeu Kendor, serta 1 unit motor beserta piala Kapolda Banten untuk tim PFA.

“Alhamdulilah kami bisa membentuk tim yang solid, karena dengan tim yang solid kami bisa menuai hasil yang lebih baik. Terlebih saat lomba cuaca juga kurang mendukung jadi tanpa kerjasama tim tak mungkin kami bisa membawa pulang ikan Kerapu Monster,” ujar Hotman, perwakilan tim PFA kepada SahabatMancing.com, (7/7).

Kemeriahan para peserta yang berpose bersama panitia usai ditasbihkan sebagai juara podium Fun Fishing Piala Kapolda Banten 2019.

Lebih lanjut, ia menceritakan bagaimana ia bersama rekan berhasil mendaratkan ikan Kerapu yang mengantarkan timnya menjadi jawara. Menurutnya dengan cuaca angin kencang dan arus bawah yang sangat deras, memaksa mereka untuk mancing menggunakan teknik handline. Dengan umpan cumi utuh dan bandul J23, tim PFA mencoba untuk memikat sang penghuni dasaran spot pulau Tunda.

“Dalam percobaan kami yang ketiga, akhirnya kami berhasil mendapatkan respon dari ikan di bawah perairan. Kami sudah menduga ini Kerapu karena tarikan diawal sangat besar sekali hingga kami harus ekstra bertahan menahan hentakan si ikan. Akhirnya sekitar pukul 04:00 subuh kami berhasil menaikan ikan dengan perlawanan yang memakan waktu hampir lima belas menit,” tambahnya.

Lanjutnya, ia tak akan habis berfikir bila strike tersebut diladeni dengan menggunakan peranti joran. Menurutnya mungkin perlawanan tersebut akan dimenangkan oleh si Kerapu yang berbobot monster untuk ukuran spot pulau Tunda tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Noman Trisapto, selaku ketua pelaksana mengungkapkan, bila pihaknya bersyukur agenda Fun Fishing Piala Kapolda Banten dapat berjalan sukses, dan seluruh peserta menjalankan sportifitasnya dengan sangat baik.

“Acara ini kami nilai sangat sukses, ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang cukup banyak dan seluruh peserta dapat kembali dengan selamat ke dermaga tanpa kekurangan sesuatu apapun. Kami kira kedepan event mancing ini sangat bagus untuk diteruskan sebagai ajang silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat, terutama para komunitas mancing,” pungkas Noman yang juga menjabat sebagai Kepada Sub Patroli Polairud Polda Banten.

JUARA TIM MANCING BERAT IKAN (kg) JENIS IKAN
Terberat 1 Predator Fishing Angler 17 Kerapu
Terberat 2 Ajeu Kendor 8,5 Kerapu
Terberat 3 Kurisi 5,1 Kakap Merah
Terbanyak 1 Seven Anglers FC 16,5 Total
Terbanyak 2 Gajebo  5,1 Total