IFT Friendship 2019: Mancing, Santunan dan Buka Puasa Bersama

Jakarta, SAHABATMANCING.COM – International Fishing Tackle (IFT Member) kembali mengadakan acara rutin tahunan bertema ‘IFT Friendship 2019’ di Kolam Telaga Cibubur Buperta, Minggu (19/5). Acara tersebut terdiri dari kegiatan mancing yang diisi dengan kegiatan sosial santunan anak yatim serta buka puasa bersama di kolam pemancingan.

Purnomo selaku kordinator IFT Member menyerahkan santunan secara simbolis kepada kaum dhuafa di kolam pemancingan Telaga Buperta Cibubur, Minggu (19/5). Kegiatan mancing sambil beramal ini merupakan bagian dari agenda IFT Friendship yang rutin diselenggarakan setiap edisi bulan Ramadan. (SAHABATMANCING/Rama Vijaya)

Sekitar 96 pemancing mengikuti event IFT Friendship di kolam pemancingan Telaga Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/5). Agenda mancing sambil beramal ini diselenggarakan secara rutin oleh IFT dalam rangka menyambut keberkahan di bulan suci Ramadan.

Sesuai dengan tema cara, di sela-sela kegiatan mancing para peserta juga menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan mancing sendiri baru dimulai pada pukul 15:00 sore. Pemilihan waktu mancing pada sore hari ini juga sekaligus sebagai momen ngabuburit oleh para peserta seraya menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Kemudian waktu mancing juga dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai dari pukul 15:00 sampai pukul 17:00. Kemudian sesi kedua mulai dari pukul 17:00 sampai 19:00 malam. Hingga saat adzan maghrib berkumandang, acara berganti menjadi santap buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Salah satu peserta yang berhasil menaikan ikan dalam agenda mancing sambil beramall IFT Friendship.

Lalu acara dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh IFT Member mewakili para peserta mancing sambil bersamal tersebut. Ada sekitar 30 anak yatim dan kaum dhuafa yang mendapat bingkisan berupa uang santunan, sembako dan pakaian.

Purnomo selaku kordinator IFT Member mengungkapkan, jika pihaknya bersyukur agenda IFT Friendship dapat berjalan sukses dan selalu mendapat perhatian dari para pegiat mancing kolam, khususnya yang bagi mereka yang tergabung dalam member IFT.

“Alhamdulilah kami dapat menyelenggarakan kembali kegiatan mancing sambil beramal ini menyambut bulan suci Ramadan. Tahun ini merupakan gelaran IFT Friendship edisi ke sebelas. Kami harap kegiatan sosial ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” ujar Purnomo kepada SahabatMancing.com, (20/5).

Lebih lanjut, hal ini juga diamini oleh Chandra, salah satu peserta IFT Friendship 2019. Menurutnya, agenda mancing sambil bersamal ini merupakan kegiatan positif yang perlu dibudayakan setiap tahunnya.

“Paling tidak kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan di tempat lain juga. Tidak hanya di Cibubur, misalnya di tempat pemancingan yang punya kapasitas besar, lalu ikannya banyak, jadi ada kegembiraan tersendiri bagi pemancing di wilayah lainnya,” ujar peserta yang meraih juara podium tersebut.

Chandra bersama peserta lainnya berhasil masuk ke dalam podium juara dalam event IFT Friendship 2019.

Daftar Juara IFT Friendship 2019

Juara Umum Nama No Lapak Berat (kg)
Induk Terberat 1 Chandra 52 9,10
Induk Terberat 2 M Raja 55 9,00
Induk Terberat 3 12 09 16 8,55