IFT Big Games; Podium Juara Direngkuh Oleh Pelajar SMK

IFT Big Games; Podium Juara Direngkuh Oleh Pelajar SMK

Jakarta, SAHABATMANCING.COM – Gelaran IFT Big Games di penghujung tahun 2019 memasuki babak final. Dalam lomba mancing yang digelar di kolam pemancingan Telaga Kukusan, Depok itu, diluar dugaan menjadi panggung bagi pemancing muda. Seorang peserta yang masih duduk di bangku SMK berhasil merebut podium juara dan berhak atas trofi IFT Big Games tahap Final 2019. Seperti apa ceritanya?

Para peserta berpose usai sukses masuk ke podium juara dalam event IFT Big Games tahap Final yang diselenggarakan di kolam Telaga Kukusan, Depok, Jawa Barat, Minggu (1/12). Rizky (paling kanan) menjadi peserta termuda yang merengkuh podium juara utama. (Dok: SAHABATMANCING/Fahmi)

Event IFT Big Games tahap Final seolah menjadi mimpi bagi Rizky Nursabani (18), salah satu peserta yang mengikuti lomba mancing di kolam pemancingan Telaga Kukusan, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (1/12). Rizky berhasil sebagai kampiun juara setelah menorehkan hasil tangkapan induk terberat ikan Mas 3,80 kg.

Hasil ini tak mampu dilampaui oleh peserta lain, termasuk oleh pengisi podium juara kedua dan ketiga yang hanya mampu mebuntuti dengan hasil tangkapan ikan Mas seberat masing-masing 3,75 kg. Hasil ini semakin terasa spesial karena sang peraih podium juara utama adalah seorang pelajar sekolah menengah kejuaran (SMK).

Tentu ini diluar dugaan banyak pihak mengingat lomba mancing galatama pelampungan ini didominasi oleh peserta dari pemancing yang secara usia jauh lebih senior dari Rizky. Bahkan dalam beberapa edisi turnamen IFT sebelumnya, podium juara selalu menjadi tempat bagi pemancing kawakan.

Menanggapi hal tersebut, Rizky merendah soal prestasinya yang sukses merengkuh juara IFT Big Games tahap Final. Menurutnya hal ini tak lebih dari sekadar rezeki dan keburuntungan yang didapatkan olehnya.

“Kalau boleh terus terang, ini keikutsertaan perdana saya dalam event IFT Big Games. Alhamdulilah engga nyangka bisa menjadi juara,” terang Rizky kepada SahabatMancing.com, (1/12).

IFT Big Games tahap final yang diselenggarakan di kolam Telaga Kukusan, Depok, Jawa Barat.

Lebih lanjut, ia menambahkan bila ia tak menyiapkan persiapan khusus untuk menjalani lomba mancing IFT Big Games. Namun ia mengakui jika ada peran besar dari kerabat dekat yang juga orang yang mengajaknya untuk turun dalam turnamen seri IFT divisi member tersebut.

“Saudara saya yang lebih banyak membantu saya dalam mengikuti lomba ini. Ya, saya mengikutinya saja sekaligus nambah-nambah pengalaman,” tambahnya.

Berkat peran saudara itu pun akhirnya ia berhasil memuncaki podium juara, dan memecahkan rekor sebagai peserta termuda yang sukses merengkuh juara dalam turnamen yang diselenggarakan oleh IFT Member.

“Saya berharap event seperti ini terus diadakan, kalau bisa diperbanyak. Saya merasa puas karena selain bisa menjadi juara, banyak hadiah dan doorprize juga yang bisa didapatkan oleh peserta,” pungkasnya.

Daftar Juara IFT Big Games Tahap Final 2019

JUARA NAMA PESERTA BERAT IKAN (kg) HADIAH
Terberat 1 Rizky Nursabani 3,80 Rp18.000.000
Terberat 2 Burem 3,75 Rp9.000.000
Terberat 3 Ardakis 3,75 Rp5.000.000
Terberat 4 Burem 2 3,75 Rp2.000.000
Terberat 5 Ersya 3,70 Rp1.500.000
Terberat 6 MFC 1 3,70 Rp1.000.000
Chat