How To : Membuat Aerator Portable

Banyak cara memancing untuk memikat perhatian ikan, salah satunya menggunakan umpan hidup, karena umpan hidup lebih menarik insting memangsa ikan-ikan predator. Umpan hidup seperti udang harus tetap terjaga kesegarannya. Lalu bagaimana kita menyiapkan umpan hidup saat kita akan mancing? Khususnya mancing di tengah laut lepas yang membutuhkan waktu lama untuk sampai pada spot tujuan? Berikut SM akan menyajikan tips untuk membuat peranti untuk umpan hidup (udang) agar bisa hidup lebih lama dan tetap segar selama perjalanan.

Alat yang kita sediakan.
1 buah Pompa Portabel
1 buah ember cat bekas ukuran 5kg
1 buah botol air mineral ukuran
1 liter 2 buah baud beserta murnya
Siapkan juga obeng dan cutter
Langkah 1 : Pertama, beri lubang pada tutup ember untuk ventilasi. anda bisa melubanginya dengan ujung cutter.

Langkah 2 : Lalu kita akan membuat tempat untuk “Pompa Portabel”. Disini kita akan menggunakan botol minuman bekas untuk menaruh Pompa Portabel. caranya potong botol menjadi 2 bagian namun jangan sampai terputus, lalu beri lubang pada tutup botol agar selang udara dapat keluar.
Langkah 3 : Selanjutnya, agar botol & ember menyatu kita bisa menggunakan baut & mur untuk menyatukannya. pasang baut dibagian sisi atas ember agar air tidak keluar melalui lubang baut tersebut.
Langkah 4 : Selesai. Selanjutnya kita hanya tinggal memasukan air pump portable kedalam botol dan jangan lupa untuk masukan selang melalui lubang yang anda buat, untuk menghidari percikan air pada air pump anda juga dapat membungkusnya dengan plastik klip. Selamat mencoba.