Hinomiya Siap Gelar Talkshow dan Edukasi Di Ajang IFTE 2019

Jakarta, SAHABATMANCING.COM – Dalam gelaran Indonesia Fishing Tackle Exhibition (IFTE) yang akan diselenggarakan pada 7-10 November 2019, di Mall of Indonesia, Jakarta, produsen alat pancing Hinomiya tidak hanya datang dengan menjajakan aneka produk peranti andalannya. Tapi juga membagikan sepenggal kisah tentang potensi mancing di Pantai Utara Jawa Timur, dan juga cerita soal pengembalian habitat Hampala & Mahseer yang tersembunyi di hulu sungai Batang-Pekalongan. Seperti apa kisahnya?

Risqon (kiri) ketika menyampaikan potensi mancing saltwater di ajang pameran alat pancing terbesar Indonesia Fishing Tackle Exhibition (IFTE) 2018 dipandu oleh pembawa acara Anjas Asmara (kanan). SAHABATMANCING.COm/Rico Prasetio

Hinomiya siap meramaikan ajang pameran mancing IFTE 2019 dengan menggelar talkshow dan edukasi kepada para pengunjung yang hadir. Sesuai dengan tema IFTE edisi ketujuh yaitu ‘Jelajah Negeri Dengan Mancing’, Hinomiya akan memuat sesi talkshow dengan mengundang perwakilan pemancing dari beberapa daerah, untuk mengenalkan potensi mancing di tanah airnya.

Mereka adalah Risqon dari wilayah Batang Jawa Tengah, dan Deny Denol dari Tuban Jawa Timur. Keduanya merupakan pemancing aktif yang kerap menggelar event mancing untuk mengangkat potensi mancing di wilayahnya maupun melakukan kegiatan pelestarikan lingkungan.

Dua hal yang yang disebut terakhir inilah yang akan dibawakan dalam agenda talkshow Hinomiya pada gelaran IFTE 2019 akhir pekan ini. Nantinya Hinomiya akan mendapat dua jadwal talkshow pada Hari Sabtu (9/11).

Pertama akan dibawakan oleh Risqon yang akan membahas potensi mancing di Pantai Utara Jawa Tengah dan juga kegiatan restocking ikan Mahseer di hulu sungai Batang-Pekalongan. Kemudian jadwal kedua pada hari yang sama, akan dibawakan oleh Deny Denol yang akan membahas potensi mancing tegeg di spot breakwater wilayah Lamongan dan sekitarnya.

“Kebetulan dua orang ini merupakan perwakilan Hinomiya diwilayahnya. Risqon mewakili Korwil Jawa Tengah, dan Deny Denol mewakili korwil Jawa Timur. Hinomiya selalu mendukung penuh setiap event mancing dan kegiatan pelestarian lingkungan yang dihelat oleh mereka, demi menjaga geliat mancing tetap terjaga di Bumi Nusantara,” ujar Amin, perwakilan Hinomiya kepada SahabatMancing.com, Selasa (5/11).

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan talkshow ini juga akan menekankan pada sisi edukasi kepada masyarakat luas, khsusunya pengunjung IFTE tentang pelarangan penggunaan alat tangkap ikan yang merusak (illegal fishing) seperti setrum, racun, dan bom.

“Jangan sampai orang-orang terbawa persepsi bahwa mencari ikan dengan cara merusak karena terdesak faktor ekonomi. Padahal masih banyak cara-cara yang lebih ramah lingkungan untuk mendulang tangkapan ikan, baik itu untuk kebutuhan rekreasi maupun untuk kebutuhan ekonomi,” jelasnya.

Nantikan talkshow Hinomiya di ajang Indonesia Fishing Tackle Exhibition (IFTE) pada hari keempat, Sabtu (9/11) pada pukul 15:00 WIB dan Minggu (10/11) 15:00 WIB. Jangan sampai terlewatkan.