Gelora Semangat Tak Terpatahkan Ala Ladies Angler Community

Bekasi, SAHABATMANCING.COM – Ladies Angler Community merayakan hari jadi komunitas mereka yang ketiga dengan menggelar mancing bareng di kolam pemancingan Saung Desa, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/10). Tak kurang dari 50 ladies angler dari berbagai daerah di Indonesia turut ambil bagian dalam perayaan anniversary komunitas mancing khusus kaum hawa tersebut.

Puji Astuti Agustina selaku dewan pembina memberikan sambutan dalam perayaan anniversary ke-3 Ladies Angler Community, di kolam pemancingan Saung Desa, Bekasi, Jawa Barat Minggu (7/10). Pada tahun ini perayaan hut komunitas pehobi mancing khusus wanita tersebut mengangkat slogan ‘semangat kebersamaan Ladies Angler tak terpatahkan’ sebagai tema besar mereka. (Dok:SAHABATMANCING/HRP)

Ladies angler yang datang tidak hanya dari kawasan Jabodetabek semata, tapi juga dari wilayah lain seperti; Serang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, hingga Pekanbaru. Secara serentak mereka memenuhi sekitar 48 lapak yang tersedia untuk melakukan kegiatan mancing bareng di sela-sela acara anniversary.

Hal ini selaras dengan tema besar yang digaungkan oleh komunitas pemancing wanita tersebut yaitu ‘Dengan membawa semangat kebersamaan, Ladies Angler Community tak terpatahkan’.

Dalam sambutannya, Chairus Diana selaku ketua umum mengungkapkan pihaknya bersykur Ladies Angler Community tetap berdiri kokoh dan bertumbuh di usianya yang menginjak tahun ketiga. Menurutnya, kondisi tersebut tak lepas juga dari dukungan semua pihak yang tak pernah lelah mendukung dan mensupport ladies angler community dari awal berdiri hingga eksis di belantika pemancingan Indonesia.

“Selain itu dukungan keluarga, para ayah, suami dan orang tua yang mengizinkan kami untuk terus berkarya di dunia hobi mancing, tanpa mereka Ladies Angler Community tak akan berkembang hingga detik ini,” ujar Diana, di sela sela acara, Minggu (7/10).

Gelora Semangat Ala Ladies Angler

Semangat tak terpatahkan juga ditujukan oleh para wanita-wanita pehobi mancing yang memenuhi lapak kolam pemancingan Saung Desa. Mereka menunjukan kebolehannya saat beradu kekuatan saat strike dengan target buruan.

Meski begitu, tak ada kesan persaingan antara satu peserta dengan peserta lainnya karena jalinan kekerabatan dan silaturahmi menjadi aura utama dalam acara ini. Walau mancing tak menuai hasil tangkapan, canda dan senyum sumringah tetap bergelayut di wajah para ladies angler.

Deretan ladies angler yang tengah menunjukan kebolehannya saat mancing di kolam pemancingan Saung Desa dalam rangka HUT ketiga Ladies Angler Community

Seperti yang dirasakan oleh Darmis Yunus, pemancing wanita asal kota Pekanbaru Riau. Keikutsertaan perdananya di kegiatan Ladies Angler Community menjadi pengalaman baru bagi Darmis yang biasanya kerap mancing undang di kampung halamannya.

“Kesan saya luar biasa sekali. Terus terang saya baru pertama kali ikut event (mancing) sebesar ini dan pertama kali juga mancing di kolam (pemancingan). Biasanya hanya mancing udang di sungai dekat rumah,” ujarnya kepada SahabatMancing.com.

Lebih lanjut, ia bersyukur bisa bergabung dengan komunitas Ladies Angler karena bisa mengenal sesama pehobi mancing dari daerah lain di bumi pertiwi. “Bahagia sekali rasanya saat bertemu langsung dengan mereka, seperti tidak ada batasan walaupun dari berbagai daerah berkumpul semua layaknya keluarga besar,” tambahnya.

Setelah kegiatan mancing, dalam acara ini juga dilangsungkan seremonial potong tumpeng dan tiup lilin sebagai puncak dari perayaan anniversary Ladies Angler Community. Kemudian acara ini ditutup dengan budaya salam-salaman antar sesama peserta sebagai ungkapan rasa terima kasih atas wujud syukur atas terselenggaranya event HUT ke-3 Ladies Angler Community.

Daftar Juara Mancing Bareng HUT Ladies Angler Community

NAMA KETERANGAN
Ika Dijah Juara Point 1
Michelle Juara Point 2
Narmi Aziz Juara Point 3
Narmi Aziz Juara Terberat
Mimin First Strike