Garonger Nusantara Korwil Jawa Timur Gelar Negeg Bareng Di Lamongan

Lamongan, SAHABATMANCING.COM – Komunitas Garonger Nusantara korwil Jawa Timur menggelar event Negeg Bareng di TPI Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Jawa Timur, Minggu (28/10). Tak kurang dari 276 pegiat mancing tegeg ikut meramaikan ajang negbar sahabat Garnus yang berkolaborasi dengan brand Hinomiya tersebut.

Sejumlah pemancing memnuhi bibir tanggul pemecah ombak TPI Desa Labuhan dalam acara negeg bareng komunitas Garonger Nusantara korwil Jawa Timur, di Lamongan, Minggu (27/10). Dalam acara ini, Garonger Nusantara berkolaborasi dengan Hinomiya untuk menggelar acara negeg bareng pertama di luar Jakarta. (Dok: Dokumentasi Panitia)

Bertempat di spot break water tempat pelelangan ikan (TPI) desa Labuhan, Lamongan, Jawa Timur, kegiatan negeg bareng dan kopi darat komunitas Garonger Nusantara korwil Jawa Timur berlangsung meriah. Ratusan sahabat Garnus dari berbagai kota di Jawa Timur dan luar daerah, tumpah ruah memenuhi pinggiran dermaga pelabuhan ikan kabupaten Lamongan tersebut.

Seperti yang diutarakan oleh Deny Denol selaku perwakilan dari Hinomiya, jika agenda negeg bareng Garonger Nusantara feat Hinomiya ini merupakan event perdana yang diselenggarakan di luar Ibukota.

“Karena empat tahun sebelumnya lebih banyak diselenggarakan di Jakarta, khususnya di pulau Onrust, pulau Seribu. Tahun ini kami selenggarakan di luar Ibukota agar bisa bersilaturahmi dengan kawan-kawan dari luar daerah,” ujar Deny kepada SahabatMancing.com, (28/10).

Lebih lanjut, dipilihnya kabupaten Lamongan khususnya TPI desa Labuhan sebagai spot acara bukan tanpa alasan. Selain karena faktor akses lokasi yang mudah, potensi ikan Baronang yang menjadi target utama Garonger di pesisir utara Lamongan itu masih sangat baik.

“Terlebih di lokasi tersebut juga sangat mumpuni untuk digelar acara dengan kapasitas peserta dalam jumlah yang banyak. Aktifitas TPI juga tidak terganggu dengan jalannya acara negeg bareng,” tambahnya.

Ratusa anggota Garonger Nusantara berkumpul untuk foto bersama sebelum acara negeg bareng berlangsung. (Dok: Dokumentasi Panitia)

Ia berharap, estafet kegiatan negeg bareng bersama Hinomiya dapat terus berjalan di tahun-tahun yang akan datang. Bukan hanya sekadar rutinitas mancing bersama saja, melainkan juga untuk merawat silaturahmi dengan bertatap muka langsung antar sesama pegiat garonger se-Indonesia.

“Memang rencananya kalau memungkinkan kami akan buat event bergiliran di daerah-daerah lain seperti di Jateng, Jabar, atau bahkan di luar Jawa. Karena memang ini utamanya adalah mempertemukan para pemancing secara tatap muka langsung, selain bertegur sapa di media sosial,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, presiden Garonger Nusantara, Anda Juanda atau yang akrab disapa dengan Ruy Nanda, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Garnus yang menghadiri acara silaturahmi dan negeg bareng di Lamongan, Jawa Timur. Ia berharap kebersamaan dan erat silaturahmi antar sesama anggota masih akan terus terjaga hingga agenda kopdar berikutnya.

Berikut Daftar Juara Event Negeg Bareng Garonger Nusantara Feat Hinomiya 2019

Kategori Perorangan

JUARA NAMA PEMANCING PANJANG IKAN (cm)
Terpanjang 1 Sie Hendra 26
Terpanjang 2 Edi Pete 23
Terpanjang 3 Eka Sanjaya 22

Kategori Battle Team

JUARA NAMA TIM JUMLAH IKAN
Juara 1 Bagas CS 45 ekor
Juara 2 Garonger Rembang 31 ekor
Juara 3 Garonger Plat P 25 ekor