Fun Casting Jadi Puncak Perayaan Anniversary Ke-4 ARP Community

Karawang, SAHABATMANCING.COM – ARP Community menutup rangkaian acara anniversary keempatnya dengan menggelar event Fun Casting di danau Telaga Desa, Karawang, Jawa Barat, Minggu (8/12). Sekitar 300 castinger dari Jabodetabek dan luar daerah ikut meramaikan agenda puncak HUT ARP Community tersebut.

Sekitar 300 castinger ikut serta dalam event Fun Casting dalam rangka perayaan HUT keempat ARP Community, di danau Perhutani, Telaga Desa, Karawang, Minggu (8/12). Peserta yang datang tidak hanya dari wilayah Jabodetabek saja, tapi juga ada yang datang dari luar daerah seperti Garut, Cirebon dan Kendal. (Dok: SAHABATMANCING/Heksa R.P)

Agenda Fun Casting juga menjadi puncak perayaan HUT keempat ARP Community. Peserta yang datang tidak hanya berasal dari Jabodetabek semata, tapi juga ada yang dari luar daerah seperti dari Garut, Cirebon dan Kendal.

Tak ayal beberapa peserta yang dari luar daerah telah tiba di lokasi acara sedari Sabtu malam atau Minggu dini hari agar bisa berisitirahat sejanak. Terlebih agenda Fun Casting Anniversary keempat ARP Community mengambil tempat di danau yang masuk kawasan Perhutani tersenit.

Menurut Mimin, selaku perwakilan ARP Community, jika dipilihnya danau Telaga Desa sebagai lokasi acara terkait dengan potensi spot yang masih sangat asri untuk digunakan sebagai venue lomba.

“Kebetulan kami berkolaborasi dengan komunitas lokal yaitu Angler Tanpa Batas (ATAS), sehingga kami bisa menggelar acara di danau yang terletak di dalam kawasan industri Karawang (KIIC),” ujar Mimin kepada SahabatMancing.com, (12/9).

Sebagai danau penampung air hujan di kawasan KIIC, sejatinya danau Telaga Desa begitu potensial sebagai spot casting. Namun karena faktor musim kemarau berkepanjangan, sehingga berimbas pada kondisi danau yang mengalami kekeringan di beberapa titik.

Kondisi danau yang mengering tak menyurutkan langkah peserta untuk mendulang tangkapan.

“Musim kemarau panjang kemarin sempat membuat danau mengering hingga, membuat ganggang dan tumbuhan teratai berguguran. Padahal kehadiran tumbuhan air itu yang membuat danau ini banyak dihuni ikan Gabus,” terang Anda Juanda, selaku ketua ARP Community.

Meski begitu, hal tersebut tak menyurutkan langkah para peserta untuk mengeksplor setiap sudut danau dengan teknik mancing casting. Hasilnya tak begitu mengecewakan, empat ekor gabus berukuran di atas 20 cm berhasil diangkat oleh para peserta.

Bung Jek menjadi salah satu peserta yang berhasil menaikan target Gabus sepanjang kurang lebih 28 cm.

Praktis keempat peserta ini secara otomatis masuk ke dalam podium juara. Keempatnya berhak atas hadiah berupa peranti pancing berupa joran dan reel besutan brand-brand ARP.

“Terima kasih kepada seluruh castinger yang telah meramaikan rangkaian acara anniversary keempat ARP Community. Kami memohon maaf sebesar-besarnya jika masih ada kendala dalam penyelenggaraan acara kemarin. Kami jadikan kekurangan sebagai evaluasi di event berikutnya,” pungkas pria yang akrab disapa dengan Ruy Nanda tersebut.

Daftar Juara Fun Casting ARP Community

JUARA NAMA PESERTA PANJANG IKAN (cm) ASAL/KOMUNITAS
1 GungJek 28 Angler Jalur Tengkorak
2 Hendra S 27 Perorangan
3 Ompong 26 KOACI
4   Fachri   25   RFC