Castbar Hinomiya: Momentum Satukan Castinger Jateng di Rawapening

Sebanyak 650 peserta yang berasal dari 25 komunitas mancing dan perorangan di beberapa kota di Jawa Tengah dan sekitarnya menghadiri perlombaan mancing (casting) bertajuk ‘Castbar Hinomiya’ di Rawapening, Ambarawa, Kab. Semarang pada Minggu (3/2). Event ini menjadi tonggak sejarah baru atas terselenggaranya agenda mancing casting akbar di danau seluas 2.670 hektar tersebut.

Ratusan pegiat mancing casting kumpul bersama dalam event Casting Bareng (Castbar) with Hinomiya, di danau Rawapening, Ambarawa, Jawa Tengah, Minggu (3/2). Tak kurang dari 650 peserta memadati danau seluas 2.670 hektar itu untuk mengikuti agenda casting akbar tersebut. (SAHABATMANCING/Rico Prasetio)

Promosi wisata atas besarnya potensi mancing di salah satu danau terluas di Pulau Jawa itu menjadi salah satu latar belakang diadakannya kegiatan ini. Terlebih Rawapening juga cukup potensial menjadi spot fresh water andalan di regional Jawa Tengah, khususnya untuk target Gabus, Snakehead dan spesies air tawar lainnya.

“Intinya (kegiatan) ini dijadikan sebagai momentum silaturahmi antar pemancing (casting) di Jawa Tengah agar selalu rukun, dibalik promosi wisata (mancing) yang terus kita gaungkan karena Rawapening ini memang kerap dijadikan destinasi mancing idaman,” ujar Purwono, Ketua Pelaksana Castbar Hinomiya kepada Sahabatmancing.com

Perbedaan mencolok pada perlombaan casting yang kerap diadakan di Rawapening yaitu dari segi jumlah peserta yang mencapai 650 peserta. Dimana mulanya panitia hanya membuka kuota pendaftaran sebanyak 300 peserta.

Ia juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Hinomiya sebagai sponsor tunggal yang mendukung penuhi kegiatan Castbar ini. Kedepan ia berharap agar event casting bareng ini bisa menjadi momentum tahunan untuk silaturahmi para pegiat mancing casting se-Jawa Tengah dan sekitarnya.

 

Daftar Juara Casting Bareng Hinomiya 2019

Kategori Nama Jumlah/Ukuran
Gabus terpanjang 55cm
45cm
44cm
Mas To (Tegak Kendal)
Rojo Brono (GFP Temanggung)
Ajun (PFT Purworejo)
Gabus terkecil 18cm Sony (Sruntul Magelang)
Gabus terbanyak 5 ekor Oix (PFT Purworejo)

Heksa Ragil Pamungkas

Author