Begini Refrensi Custom Motor Bagi Pemancing Untuk Mudik Lebaran

Bagi para pemudik yang ingin melakoni perjalanan mudik ke kampung halaman, sering kali mengalami kendala dalam hal membawa banyak perbekalan. Namun hal itu bukan menjadi masalah bagi seorang pehobi mancing yang memodifikasi motornya untuk membawa banyak perbekalan. Tidak hanya bisa untuk membawa banyak tas, bahkan bisa sekaligus membawa joran hingga cool box. Siap mancing di kampung halaman?

Modifikasi motor yang dilakukan oleh seorang pehobi mancing agar bisa membawa banyak muatan dan juga tentunya peralatan mancing. (Dok/Industrial Moto)

Menjelang hari raya Idul Fitri, sebagian kaum urban perkotaan tengah bersiap untuk menjalankan ritual mudik ke kampung halaman. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk melakoni perjalanan menuju kampung halaman, salah satunya dengan membawa kendaraan pribadi.

Namun bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, acap kali merasa kesulitan untuk membawa banyak perbekalan ketimbang menggunakan mobil. Tidak ingin buntu akan kondisi tersebut, seorang pehobi mancing memodifikasi motornya agar bisa membawa banyak perbekalan dan tentunya juga amunisi mancingnya.

Tyler Haynes, pehobi mancing dari negeri paman sam memodifikasi motor miliknya, Honda MSX125 dengan memasang sidecar atau sesapan agar dapat menampung banyak peralatan. Komponen sidecar yang umumnya di pasang pada motor Vespa atau Harley Davidson untuk menampung penumpang, dipasangkan pada motor Tyler yang berjenis motor sport street fighter.

Dikutip dari Revzilla, motor ini diberi nama Project GUS, yang kepanjangannya Grom Utility Sidecar. Grom sendiri merupakan nama Honda MSX125 di Amerika, di mana Industrial Moto bermarkas. Industrial Moto membuat sidecar atau sespan, dengan konstruksi simpel dan mudah dirakit. Pemasangannya cukup dibaut ke dudukan footstep belakang, agar plug and play.

Tampak belakang tampilan modifikasi motor ini

Selain itu, Industrial Moto juga menyediakan beberapa opsi modifikasi tambahan lainnya. Mulai dari menambahkan lampu sorot, sampai grabrail sebagai handle bagi penumpang. Tentu saja harus diingat, dengan ukuran Honda MSX125 yang mungil, bawa barangnya tidak bisa besar-besar. Namun dengan pemasangan sespan, tidak perlu repot kalau mau memancing.

Industrial Moto mematok harga sespan Project GUS dengan beragam banderol. Mulai dari 1.600 sampai 1.920 dollar US, setara Rp 23.032.000 tuh. Selain itu, harganya bisa bertambah kalau dipasang part opsional seperti lampu LED seharga 100 dollar US, sampai grab rail seharga 220 dollar US.

Biar mahal, sespan Project GUS menarik juga untuk dipakai, terutama buat yang mengeluh Honda MSX125 atau Grom susah bawa barang. Untuk di Indonesia sendiri, motor ini baru bisa dijadikan sebagai refrensi motor semata, karena belum ada pihak custom motor yang merilis versi khusus motor mancing.

Namun bagi anda yang tertarik, tidak ada salahnya untuk mengikuti gaya modifikasi Tyler Haynes agar bisa mudik dan membawa peralatan mancing secara praktis. Jadi siap untuk mudik dan mancing di kampung halaman?