Anniversary Komunitas Goreng Garing; Bersatu Tanpa Beda Kubu

Karawang, SAHABATMANCING.COM – Komunitas Ngopi Bareng Gabungan Para Pemancing (Goreng Garing) merayakan hari jadi mereka yang kedua dengan menggelar event mancing bersama dan santunan anak yatim, di Dusun Sungai Terong, Desa Karya Bakti, Karawang, Jawa Barat, Minggu (17/3). Sekitar 200 pemancing dari wilayah Bekasi, Karawang dan sekitarnya ikut ambil bagian dalam agenda mancing bersama tersebut.

Bessat Pebayuran, salah satu peserta yang berhasil menjadi juara pertama dalam agenda mancing bareng yang digelar dalam rangka HUT ke-2 komunitas Goreng Garing. (Dokumentasi Panitia)

Sebagai individu yang disatukan dengan hobi yang sama, sudah hakikatnya bila pemancing dapat berkumpul bersama tanpa memandang perbedaan latar belakang maupun golongan suku, agama maupun ras. Muruah itu pulalah yang mendasari lahirnya komunitas Goreng Garing di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Tepat pada 17 Maret 2019 kemarin, komunitas yang dikomandoi oleh Ale Elang Amru Salka itu merayakan hari jadinya yang kedua. Dengan menggelar kegiatan mancing bareng di Empang Bapak Lif, Dusun Sungai Terong, Desa Karya Bakti, Karawang, tak kurang dari 200 pemancing ikut serta dalam perayaan Anniversary kedua komunitas Goreng Garing. Selain itu, di sela-sela kegiatan mancing dilakukan juga santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa bagi warga di sekitar spot tersebut.

Ale Elang Amru, selaku ketua komunitas mengungkapkan jika pihaknya ingin menjaga silaturahmi antar sesama pemancing, baik dalam lingkup komunitas maupun perorangan lewat kegiatan mancing bareng dan juga bakti sosial.

“Sebagai komunitas mancing, kami tidak hanya menyalurkan hobi mancing saja. Di lain sisi kami juga ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Jadi sesuai dengan tema acara kami, ‘bersatu walau berbeda kubu’ dengan balutan kegiatan yang positif,” terang Ale kepada Sahabatmancing.com, (19/3).

Santunan yang dilakukan oleh komunitas Goreng Garing di sela-sela acara mancing bareng.

Lebih lanjut, kegiatan mancing bareng sendiri berlangsung sejak pukul 06:00 pagi hari hingga siang menjelang. Sama seperti mancing target kakap putih lainnya, teknik mancing yang diperbolehkan ialah teknik koncer dengan umpan udang hidup. Hingga kegiatan mancing selesai, terpilih tiga pemancing terbaik yang masuk ke dalam podium juara. Ketiganya berhak atas hadiah piala dan juga peranti pancing berupa joran serta ril.

Salah satu peserta yang berhasil menaikan ikan target Barramundi.

“Alhamdulilah acara berjalan lancar tanpa kurang suatu apapun. Terima kasih kepada para pemancing dan juga sponsor yang mendukung dan support acara ini. Semoga jalinan persaudaraan ini akan terus langgeng seraya waktu berjalan,” tambahnya.

Tak lupa Ale juga menaruh harap kepada komunitas Goreng Garing dalam momentum ulang tahunnya yang kedua. Ia berharap agar komunitas yang dipimpinnya ini mampu eksis dan tetap berkontribusi kepada masyarakat yang memerlukan uluran tangan.

“Urusan kekompakan InsyaAllah tidak diragukan. Mudah-mudahan kedepannya kami semakin solid dan terus menambah keluarga baru. Kendati kami juga agak selektif untuk menerima anggota baru,” pungkasnya.

Juara Mancing Bareng HUT ke-2 Komunitas Goreng Garing

JUARA NAMA TANGKAPAN BERAT
1 Bessat Pebayuran Ikan Barramundi 8,10 ons
2 Doni (PM GO) Ikan Barramundi 7,60 ons
3 Ardi (PFC Ikan Barramundi 7,30 ons

Heksa Ragil Pamungkas

Author