Sukses Di Turnamen perdana, Laser Cup Siapkan Event Kedua

Turnamen mancing Laser Cup part 1 sukses digelar pada hari Rabu, 8 November 2017 di kolam pemancingan Telaga Metro, Karang Tengah, Ciledug Tangerang. Turnamen berlabel galatama ini ditanggapi antusias oleh puluhan pemancing hingga memenuhi 52 lapak yang dibuka secara eksklusif. Berkat hasil tersebut, event part kedua akan disiapkan pada awal Desember 2017 mendatang dengan total hadiah puluhan juta yang disuguhkan bagi sang pemenang.

Deretan par apemancing yang berhasil keluar sebagai jawara Laser Cup di Kolam Pemancingan Telaga Metro, Karang Tengah, Ciledug Tangerang. (Dok/Andy Laser)

Gelaran Laser Cup part pertama berlangsung meriah saat dilangsungkan di Kolam Pemancingan Galatama Mas Telaga Metro. Meski tersedia 76 lapak, namun pihak penyelenggara yang diwakili oleh Andi Laser hanya membuka 52 lapak secara eksklusif. Tak ayal dari puluhan peserta yang telah datang untuk mengikuti lomba mancing galatama ini, ada sekitar 14 pemancing yang masuk ke daftar tunggu (waiting list).

Kendati begitu hal tersebut tak menyurutkan langkah puluhan pemancing yang ingin unjuk kebolehan dalam lomba berhadiah total puluhan juta rupiah tersebut. Terlebih cuaca cerah yang menghiasi langit Ciledug saat itu sangat mendukung jalannya lomba. Pukul 16:00 sore lomba pun dimulai denganwaktu yang dibagi dalam dua sesi sampai batas akhir pukul 21:00 malam.

Seusai pembagian lapak, peserta langsung mengisi lapak masing-masing dengan didampingi caddy andalan. Mereka beradu cepat menurunkan umpan racikan sang caddy agar segera disambar oleh monster air tawar. Baru sekitar 20 menit berjalan pemancing dari lapak nomor 28 atas nama Lo Banteng berhasil menaikkan ikan dengan berat 9 kilogram.

Para pemancing tengah menanti sambaran predator air tawar demi menjadi jawara dalam gelaran lomba mancing galatama Laser Cup.

Hasil ini mengerek nama Lo Banteng ke puncak klasmen peraih induk terberat pertama dan berhak membawa hadiah home theater. Hadiah ini disiapkan bagi pemancing yang berhasil mendaratkan pertama kali ‘babon’ diatas 8 kilogram. Kemudian selang beberapa menit, pemancing dari lapak 60 atas nama Tornado turut pula menaikkan ikan seberat  8,35 kg.

Atas hasil itu pula nama Tornado terpampang di posisi kedua klasmen Laser Cup dan langsung diganjar hadiah joran Daiwa Magoi. Namun hal itu tidak berlangsung lama karena pemancing bernama Kaka Bella, berhasil merebut posisi kedua berkat mendaratkan monster dengan berat 9 kilogram. Bella hanya kalah cepat dengan Lo Banteng yang telah strike lebih dulu.

Setelah itu sambar-menyambar ikan juga terjadi oleh pemancing lain, namun hingga batas akhir lomba, tak jua mampu menurunkan kedua jawara turun dari singgasana klasmen. Meski begitu, panitia juga tetap menyediakan hadiah bagi peringkat 3 sampai 6, dan juga peringkat 7 serta 8 yang berpredikat juara total terbanyak.

Juara 1 sampai 3 juga berhak membawa hadiah utama uang tunai masing-masing senilai Rp10 juta, Rp5 juta dan Rp2,5 juta beserta trophy Laser Cup. “Saya cukup puas dengan hasil event kali ini karena animo pemancing yang bagus, juga ikan makan dengan baik. Dengan hasil ini saya berencana mengadakan Laser Cup Part 2 yang akan diadakan di kolam pemancingan Telaga (Buperta) Cibubur,” ungkap Andy dalam keterangan resminya kepada SahabatMancing.com, (10/11).