Sahur on The Boat dan Santunan Bersama Jojoners

Komunitas mancing Journalis Joran Indonesia (Jojoners.id) baru saja melakukan serangkaian acara rutin mereka bertajuk ‘Sahur on The Boat 4, Berkahnya Ramadhan Indahnya Kebersamaan’ di kawasan Karangantu, Serang, Banten, Sabtu-Minggu (3-4/5). Kegiatan ini diselingi pemberian bantuan kepada murid sekolah, serta anak tidak mampu di sekitar Karangantu.

Perwakilan dari Jojoners.id serta donatur berfoto bersama usai menyerahkan bantuan kepada siswa SDN 02 Pamarican, Serang, Banten, Sabtu (3/5). Bantuan tersebut diberikan dalam rangka program baksos Jojoners bertajuk ‘Sahur on The Boat 4’ yang kembali diadakan di lokasi yang sama. SahabatMancing/Rico Prasetio

Kegiatan ‘Sahur on The Boat’ yang dilakukan oleh Jojoners ini merupakan agenda rutin tahunan yang sudah dilakukan keempat kalinya dan dua kali di lokasi sama secara beruntun.

Tidak hanya sahur di atas kapal serta mancing bersama anggota, kegiatan ini juga diawali buka bersama dan pemberian bantuan berupa peralatan belajar kepada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Pamarican serta anak-anak nelayan dan kapten kapal di Karangantu.

Diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Jojoners terhadap masyarakat secara luas yang bekerja sama dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun swasta seperti Pertamina, Bank Central Asia (BCA), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Sinarmas, Astra International, Tower Bersama Group, Infofood, Kitacomm HL & Partners, dan Orang Tua.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh beberapa perwakilan perusahaan yang hadir sebagai donatur. Bantuan yang diberikan merupakan peralatan serta kebutuhan belajar mengajar dan beribadah para siswa.

“Fungsi Jojoners merupakan sebagai pilar ke-empat dalam masyarakat, dimana kami sebagai wartawan harus menjadi kontrol sosial dan menghubungkan mereka (perusahaan) dalam menyalurkan aksi sosial,” ucap Firman Wibowo, Pembina Jojoners ketika kepada SM usai acara, Minggu (4/5). – RPS

Pemberian bantuan peralatan sekolah kepada siswa SDN Pamarican 02, Serang, Banten.
Hasil pancing salah satu kapal yang juga digunakan oleh sebagian anggota Jojoners untuk melakukan kegiatan Sahur on The Boat 4 di perairan Pulau Tunda, Banten, Minggu (4/5).