Warga Jakarta Bisa Mancing Nila di Monas

Guna memberikan saarana memancing ikan gratis di tengah kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan menebar ribuan ikan Nila di kolam Monumen Nasional (Monas). Selain di kawasan Monas, penebaran ikan tersebut juga akan dilakukan di kolam Masjid Istiqlal Jakarta.

Ilustrasi penebaran benih ikan.
Ilustrasi penebaran benih ikan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat sudah menebar puluhan ribu bibit ikan nila di kolam Monas dan kolam Masjid Istiqlal. Bibit ikan nila yang ditebar tersebut diperkirakan dapat dipanen pertengahan Januari 2017.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan ikan yang ditebar tersebut ke depannya bisa diambil warga secara gratis dengan cara dipancing. “Totalnya ada 30.000 benih ikan yang kami tebar, 15.000 di Monas dan 15.000 di Masjid Istiqlal,” ujar dia seperti dikutip dari beritajakarta.go.id, jumat (14/10).

Selain itu, Pardede menyebutkan bahwa pihaknya juga akan menebar bibit di waduk-waduk di Jakarta seperti di Waduk Kebon Melati, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat Bayu Sarihastuti menyampaikan, bibit ikan Nila dipilih karena jenis ikan ini mudah berkembang biak.

Daging ikan tersebut juga lebih tebal dan bisa dipanen dalam waktu tiga bulan. “Untuk pengawasan akan diserahkan ke pihak Monas dan Masjid Istiqlal,” ujar dia. (pemprovdki)

Satu tanggapan untuk “Warga Jakarta Bisa Mancing Nila di Monas

  • 25 Oktober 2016 pada 11:25 AM
    Permalink

    untuk daerah blora jateng kq gak pernah dkasi benh ikan yah. unt para jala jaring jga gk pernah henti2nya memangsa ikan. jdi para wisata mancing jg jarang dpet n males

Komentar ditutup.